-->

Cara Menambal Selang Air yang Bocor

Cara Menambal Selang Air yang Bocor - Selang air merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membantu mengalirkan air dari satu tempat ke tempat lainnya. Degan menggunakan alat ini proses pemidahan air akan berlangsung cepat dan tidak perlu repot. Namun ketika anda menggunakan selang air ini, biasanya terdapat permasalahan salah satunya adalah terjadinya kebocoran pada selang air tersebut, Lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal selang air yang bocor.

Ketika selang air bocor tersebut terjadi jangan bingung, anda dapat mengatasinya dengan cara penambalan. Untuk menambal selang air yang bocor ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain sebagai berikut:

- Selang air yang akan di tambal
- Seal Tape
- Gunting

Bahan utama dalam menambal selang air yang bocor ini adalah dengan menggunakan seal tape, anda dapat mendapatkannya di toko - toko terdekat. Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan selang air tersebut. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Lokasi Kebocoran
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk menambal selang air yang bocor adalah dengan menentukan lokasi kebocoran itu terjadi. Untuk melakukan pengecekan adalah dengan cara mengalirkan air di dalam selang tersebut. Apabila ada air yang keluar, maka disitulah letak keboroan itu berasal.

2. Proses Penambalan
Jik sudah diketahui letak kebocoran selang air tersebut, maka anda dapat langsung melakukan penambalan pada area itu. Berikut ini langkah - langkah dalam menamabal selang air:

Baca Juga:

- Pasang seal tape pada area tersebut secukupnya
- Lakukan pemotongan dengan menggunakan gunting
- Pastikan selang air yang bocor tersebut dapat tertutupi semua
- Ulangi proses pemasangan sealt tap beberapa kali untuk hasil yang maksimal

Cara Menambal Selang Air yang Bocor
Cara Menambal Selang Air yang Bocor
Jadi, apabila selang air anda bocor. Anda dapat melakukan penambalan dengan teknik diatas, namun untuk menambal selang air yang bocor ini tidak hanya itu saja, terdapat banyak sekali caranya. Demikian informasi mengenai cara menambal selang air yang bocor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang penambalan selang air, cara mengatasi selang air yang bocor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel