Cara Mengisi Ulang Bantal Kapuk

Cara Mengisi Ulang Bantal Kapuk - Batal merupakan salah satu perlengkapan tidur yang paling penting, saat ini model dan bahan bantal sangat banyak sekali, antara lain bantal kapuk, bantal busa dan maih banyak lagi yang lainnya. Nah jika anda saat ini mempunyai bantal kapuk dirumah dan sudah tidak empuk lagi serta kempes, maka yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pengisian ulang bantal kapuk tersebut, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengisi ulang bantal kapuk.

Bantal kapuk ini sangatlah mudah untuk diisi, namun sebelum memulai pengisian. Ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Kapuk
- Bantal
- Jarum
- Benang
- Cutter

Untuk mendapatkan kapuk tersebut anda dapat membelinya, biasanya banyak sekali orang yang menjul kapuk tersebut dipasaran, jika semua alat dan bahan sudah siap. Anda dapat memulai proses pengisian ulang bamtal ini, adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Bantal yang Akan dilakukan Pengisian Ulang
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan bantal yang akan diisi ulang, dengan begitu nantinya kita akan melakukan pengisian secara cepat, karena nantiya kita tidak usah mencari bantal satu persatu.

2. Cari Tempat yang Nyaman
Dalam pengisian bantal ini sebaiknya dilakukan pada tempat yang nyaman, mulai dari pencahayaan dan lain sebagainya. Dengan begitu proses pengisian bantal akan berlangsung dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal.

3.  Buka Jahitan
Selanjutya yaitu dengan membuka jahitan yang terdapat pada sisi bantal tersebut, tujuannya adalah untuk mengelurkan isi kapuk yang terdapat didalamnya. Untuk membukanya anda dapat menggunakan cutter.

4. Keluarkan Kapuk
Agar bantal tersebut menjadi empuk, maka anda harus mengeluarkan kapuk lama tersebut dan menggantiya dengan yang baru. Pastikan Isi kapuk yang terdapat didalamnya dapat dikeluarkan semua.

5. Lakukan Pencucian
Agar bantal tersebut lebih bersih, anda dapat melakukan pencucian terlebih dahulu sebelum dilakukan pengisian kapuk yang baru, tujuannya untuk menghilangkan bekas kapuk lama serta noda - noda yang menempel pada bantal tersebut. Setelah itu keringkan hingga bantal tersebut kering secara sempurna sebelum memasukkan kapuk kembali.

6. Masukkan Kapuk yang Baru
Setelah semua sudah dilakukan langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan kapuk yang baru tersebut, masukkanlah kapuk tersebut sampai bantal tersebut membesar, sesuaikan dengan keinginan dan kenyamanan saat anda gunakan.

Baca Juga:
7. Jahit Ulang
Setelah kapuk yang baru dimasukkan, anda perlu mengunci bagian yang tadinya untuk memasukkan dan mengelurkan kapuk. Caranya adalah dengan melakukan penjahitan secara manual dengan menggunakan jarum dan benang.

Cara Mengisi Ulang Bantal Kapuk
Cara Mengisi Ulang Bantal Kapuk
Jadi, apabila bantal kapuk anda sudah tidak nyaman lagi, anda dapat melakukan pengisian ulang. Caranya cukup mudah, anda dapat mengikuti tips - tips diatas. Demikian informasi mengenai cara mengisi ulang bantal kapuk, diharapkan dengana adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengisian bantal kapuk, cara mengganti kapuk di bantal.