Cara Pemasangan Batu Alam Pada Tiang dengan Mudah

Cara Pemasangan Batu Alam Pada Tiang dengan Mudah - Batu alam merupakan salah satu jenis bahan material bangunan yang dapat digunakan sebagai dekorasi rumah. Biasanya batu alam ini dapat dipasang di dinding, Namun bukan hanya itu saja batu alam ini juga dapat dipasang pada tiang, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara pemasangan batu alam pada tiang degan mudah.

Banyak sekali keunggulan yang anda dapatkan untuk pemasangan batu alam pada tiang ini, Jika anda ingin mengiginkan rumah dengan suasana yang alami, maka pemasangan batu alam pada tiang ini dapat menjadi alternatif.

Sebelum lanjut ke proses pemasagan batu alam, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Berikut ini adalah beberapa diantaranya:

- Semen
- Pasir
- Air
- Cetok
- Alat Ukur
- Batu Alam

Setelah semua  bahan dan alat diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses pemasangan batu alam pada tiang ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Penentuan Lokasi Pemasangan
Langkah pertama yang harus anda lakukan ketika ingin melakukan pemasangan batu alam pada tiang ini adalah dengan cara menentukan lokasi pemasangannya terlebih dahulu. Karena dengan begitu kita akan mudah nantinya untuk memperkirakan jumlah batu alam yang dibutuhkan.

2. Lakukan Persiapan Pemasangan
Untuk memasang batu alam pada tiang ini tidak bisa langsung dilakukan pemasangan, ada beberapa persiapan yang harus anda lakukan seperti pembobokan pada tiang tersebut, tujuannya agar ketika nantinya batu alam ini dipasang dapat rata antara bagian satu dengan yang lainnya.

3. Lakukan Pengukuran dan Penandaan
Untuk memudahkan proses pemasangan batu alam pada tiang ini, lakukanlah pengukuran terlebih dahulu kemudian pasanglah benang pada area tersebut untuk sebagai pedoman kita dalam melakukan pemasangan agar lurus.

4. Rendam Batu Alam
Sebelum dipasang, sebaiknya batu alam tersebut di rendam dulu di dalam air sebentar, tujuannya agar membuatnya lembab. Sehingga memudahkan proses pemasangan nantinya.

5. Proses Pemasangan Batu Alam
Tahap ini merupakan bagian inti dari pemasangan batu alam, dalam memasang batu alam ini lakukanlah secara hati - hati, karena media pemasangannya pada tiang maka sering terjadi batu alam yang melorot ketika di pasang. Sebaiknya lakukanlah pengganjalan untuk menahan batu alam tersebut. 

6. Proses Akhir
Ini merupakan bagian akhir dari pemasangan batu alam, pada tahap ini cek semua bagian. Pastikan dapat menempel dengan baik. Bersihkan sisa - sisa semen yang ada.

Baca Juga:
Untuk memasang batu alam pada tiang ini memiliki teknik sendiri, oleh karena itu apabila anda tidak memiliknya. Serahkan urusan permasalahan pemasangan batu alam ini kepada ahlinya yang sudah berpengalaman.

Cara Pemasangan Batu Alam Pada Tiang dengan Mudah
Cara Pemasangan Batu Alam Pada Tiang dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara pemasangan batu alam pada tiang dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memasang batu alam pada dinding, batu alam untuk pilar.