-->

Kreasi Lampu Belajar dari Pipa Paralon

Kreasi Lampu Belajar dari Pipa Paralon - Pipa paralon tidak hanya digunakan untuk mengalirkan air, bahan ini juga dapat dibentuk menjadi berbagai barang yang bermanfaat. Seperti rak, meja dan lampu belajar. Dengan membuat lampu belajar dari pipa paralon ini biaya yang anda keluarkan sangatlah terjangkau, serta mempunyai seni yag tinggi. Untuk pembuatanya tidak harus menggunakan pipa paralon yang baru, bahkan pipa parlaon yang bekas juga dapat anda jadikan sebagai lampu belajar. Lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang kreasi lampu belajar dari pipa paralon.

Sebelum memulai proses pembuatan lampu belajar dari pipa paralon ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Antara lain adalah sebagai berikut:

- Pipa Paralon
- Sambungan Pipa Paralon
- Gergaji
- Lem Pipa
- Cat Semprot
- Lampu
- Kabel
- Fitting Lampu
- Alat Ukur Meteran

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda sudah dapat memulai proses pembuatan lampu belajar ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1.  Tetukan Model Lampu
Pertama - tama tentukan terlebih dahulu model lampu yang ingin anda buat, untuk mempermudah proses pembuatan nantinya anda dapat menggambar model lampu tersebut pada sebuah kertas atau media lainnya, agar kita juga dapat menentukan berapa pipa paralon dan sambungan yang dibutuhkan untuk membuat lampu belajar tersebut.

2. Pengukuran
Jika model sudah didapatkan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran. Dalam melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran, jangan lupa tandai area yang akan dipotong nantinya dengan pensil atau spidol, hal ini dimaksudkan agar tidak lupa serta dalam melakukan pemotongan tidak salah.

3. Pemotongan
Jika ukuran sudah didapatkan dan sudah ditandai areanya, langkah selanjutnya adalah melakukan pemotongan pada pipa tersebut, untuk memotong pipa paralon nda dapat menggunkan gergaji besi.

4. Perangkaian
Jika semua bagin sudah siap, anda dapat merangkai pipa paralon tersbeut menjadi lampu belajar, rangkailah sesuai dengan konsep yang sudah ada buat diawal. Untuk menempelkannya anda dapat menggunkan lem, pastikan semua bagian dapat menempel dengan baik agar ketika digunakan tidak mudah lepas dan rusak.

5. Pemasangan Lampu
Jika pipa paralon tersebut sudah terbentuk menjadi bentuk yang kita iginkan, anda sudah dapat memasang lampu tersebut. Caranya adalah:
- Masukkan kabel ke dalam pipa paralon
- Pasang kabel tersebut pada fitting lampu yag sudah disiapkan
- Jika anda ingin menggunakan saklar, pasanglah saklar tersebut
- Dalam memasang lampu ini harus dilakukan secara hati - hati dan teliti agar tidak membayakan

Baca Juga:
6. Pengecetan
Agar lampu belajar dari pipa paralon yang anda buat lebih menarik, anda dapat mengaplikasikan cat pada permukaan pipa tersebut, untuk mempermudah gunakanlah cat semprot.

Kreasi Lampu Belajar dari Pipa Paralon
Kreasi Lampu Belajar dari Pipa Paralon
Kreasi pipa paralon sebenarnya banyak sekali, karena bahan ini dapat dibentuk ke berbagai hal. Selain itu pipa paralon ini juga mudah dijumpai. Jadi, tidak ada salahnya apabila anda mencoba membuat lampu belajar dari pipa paralon ini. Demikian informasi mengenai kreasi lampu belajar dari pipa paralon, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lampu belajar dari pipa paralon, cara memanfaatkan pipa paralon bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel