Cara Meloloh Anakan Burung Umur 1 Hari

Cara Meloloh Anakan Burung Umur 1 Hari - Burung merupakan salah satu hewan peliharaan yang populer saat ini, biasanya burung ini dipelihara untuk di ternak serta dijadikan lomba. Nah apabila anda menjadikan burung ini untuk ternak, maka tentunya anda harus mengetahui tentang cara merawatnya. Mulai dari cara meloloh anakan dan lain sebagainya, kali ini kita akan membahas tentang cara meloloh anakan burung umur 1 hari.

Banyak hal faktor yang harus dilakukan proses pelolohan ketika burung masih berumur 1 hari seperti telur sudah ditinggal indukan, akibatnya kita menetaskan telur tersebut di dalam inkubator. Nah setelah telur itu menetas maka kita langsung dapat melakukan pemberian makan dengan cara pelolohan.
Sebelum melakukan pelolohan, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan, antara lain sebagai berikut:

- Pinset
Biasanya alat ini digunakan saat makan mie, anda dapat menggunakan alat yang bekas namun pilihlah yang ujung pinset tersebut tumpul dan tidak tajam supaya tidak melukai anakan burung tersebut.

- Inkubator Penghangat
Saat ini banyak sekali produk inkubator burung dijual, oleh karena itu pilihlah produk inkubator yang mempunyai kualitas terbaik, agar burung tersebut dapat tumbuh.

- Sarang
Untuk bagian sarang ini anda dapat mengisinya dengan dauh cemara yang bagian alasnya dilapisi oleh tissue. Jika lovebird sudah berumur 3 - 4 hari, tissue tersebut dapat langsung diganti oleh daun cemara.

- Alat Lainnya
Siapkan cepuk, spet untuk air,folamil vit + minerla, voer, kalk, becombin drops.

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pelolahan anakan burung umur 1 hari. Berikut ini daftar makana n lovebird berdasarkan umurnya:

1. Pemberian makan anakan burung umur 1- 10 hari
Untuk burung pada umur ini pemberian makanan adalah dengan  memberi kroto yang bersih serta sudah ditetstkan vit b-12

2. Pemberian makan anakan burung umur 6-10 hari
Untuk pertumbuhan tulang dan bulu burung, pada umur ini pemberian makanan yang pas adalah kalk yang telah dipotong kecil. Ukuran yang pas adalah sebsar kacang hijau. Untuk pemberian pakan ini cukup 1 kali sehari.

3. Pemberian makan anakan burung umur 11 - 12 hari
Ketika burung sudah mencapai umur 11 - 12 hari, maka makanan yang diberikan juga berbeda. Makanan yang cocok adalah kroto yang sudah dicampur oleh voer. Nantinya makanan ini akan mempunyai bentuk yang lembek dan encer, untuk memberi makannya dapat menggunakan bantuan alat spet.

4. Pemberian makan anakan burung umur 13 -14 hari
Pada umur ini, biasanya burung sudah agak besar serta sudah mulai keluar dari sarang. burung sudah bisa aktif mulai dari nagkring dan lain sebgaianya.

Baca Juga:

5. Pemberian makan anakan burung umur 15 -30 hari
Pada umur ini, pemberian makan burung masih menggunakan voer basah di tambah dengan makanan tambahan seperti kroto, jangkrik,dll

Untuk pemberian makan ini diseauaikan dengan jenis burungnya, seperti pemberian makan burung lovebird, kutilang, cendet,maupun burung lainnya. Oleh karena itu dalam pemberian makan ini sebaiknya dikonsultasikan kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang ini.
Demikian informasi mengenai cara meloloh anakan burung umur 1 hari, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemberian makakan anakan, cara merawat anakan burung, cara meloloh anakan burung.
data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matching-content-columns-num = 4