-->

Cara Memasang Kunci Pintu Aluminium

Cara Memasang Kunci Pintu Alumnium - Pintu meruakan salah satu bagian terpenting dalam sebua rumah, komponen pintu sendiri banyak sekali antara lain handle, kunci dan lain sebagainya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara memasang kunci pintu aluminium berikut ini informasinya.
Dalam memasang kunci pintu aluminium ini caranya hampir sama dengan pemasangan kunci pada umumnya.

Tutorial Pemasangan Kunci Pintu Aluminium


Untuk memasang kunci pintu aluminium ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain sebagai berikut:
- Penggaris
- Spidol
- Kunci Pintu
- Mesin Gerinda

Masing - masing alat diatas tentunya memiliki fungsinya sendiri - sendiri, misalnya untuk mesin gerinda ini nantinya untuk membuat lubang pada pintu aluminium, sedangkan untuk spidol ini nantinya digunakan untuk menandai lokasi yang akan dilakukan pemotongan.

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pemasnagan kunci pintu aluminium, untuk cara pemasangannya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Buatlah Garis Sebagai Penanda
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat garis pada pintu aluminium tersebut. Untuk pembuatan garis ini dapat menggunakan spidol sedangkan untuk membuat garis klurus dapat menggunakan penggaris.

2. Buatlah Lubang Pada Area yang Sudah ditandai
Langkah selanjutnya yaitu dengan melubangi pada area yang sudah ditandai sebelumnya. Untuk membuat lubang ini adalah dengan menggunakan bantuan mesin gerinda. 

3. Pasang Kunci 
Jika lubang selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah dengan  memasang kunci tersebut pada area lubang yang sudah kita buat sebelumnya. Untuk pemasangan kunci ini adalah dengan menggunakan baut, pastikan pemasangan baut ini dapat terpasang dengan baik, agar nantinya kunci tidak mudah lepas.

4.Pengecekan dan Uji Coba
Setelah kunci dapat terpasang, anda dapat melakukan pengecekan apakah pemasangan tersebut dapat terpasang dengan baik atau tidak. Karena dengan pemasangan yang salah tentunya dapat menyebabkan kunci tersebut bekerja kurang optimal. Untuk memastikan kunci yang sudah dipasang dapat berkerja dengan baik, anda dapat melakuakn uji coba.

Baca Juga:

Memang untuk pemasangan kunci pintu aluminium ini membutuhkan teknik khusus, oleh sebab itu konsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman dalam hal pemasangan kunci pintu ini sangat diperlukan. 

Demikian informasi mengenai cara memasang kunci pintu aluminium, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kunci pintu aluminium, cara memasang kunci pintu aluminium, tutorial pemasangan kunci pintu aluminium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel