-->

Cara Memasang Kunci Pintu Bagi Pemula

Cara Memasang Kunci Pintu Bagi Pemula - Pintu merupakan salah satu bagian yang termasuk penting dalam sebuah rumah, Komponen dalam sebuah pintu ada beberapa macam, seperti kusen, kunci dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kunci pintu bagi pemula

Dalam memasang kunci pintu ini membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain sebagai berikut:

- Penggaris
- Alat Bor
- Kunci Pintu
- Pensil
- Alat Pahatan Kayu

Saat ini terdapat banyak sekali model dan bentuk dari kunci tersebut, pilihlah betuk dan model yang sesuai dengan tema rumah anda. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pemasangan kunci pintu. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menentukan Lokasi Pemasangan
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan lokasi pemasangan. Dengan begitu nantinya kita dapat mudah melakukan pengukuran dan pengeboran.

2. Tandai Lokasi Pemasangan
Jika lokasi sudah ditentukan, tandailah area tersebut dengan menggunakan pensil. Tandai juga pda kusen tersebut karena pada bagian ini nantiya digunkan untuk membuat lubang pengait pintu tersebut.

3. Buat Lubang
Untuk membuat lubang yang berfungsi untuk tempat pemasangan kunci, anda dapat menggunakan pahatan kayu. Pastikan lubang tersebut sesuai dengan kunci yang akan dipasang, dalam membuat lubang ini sebaiknya dilakukan secara perlahan dan teliti, agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Selain itu, buat lubang yang berfungsi untuk mengaitkan pengait pintu tersebut.

4. Pemasangan Kunci
Jika langkah - langkah diatas sudah dilakukan semua dan berjalan dengan baik, anda dapat langsung melakukan pemasangan. Dalam memasang kunci ini sebaiknya dilakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah letak dan posisinya pas dan dapat berkerja dengan semestinya atau tidak.

Baca Juga:
5. Pemasangan Baut
Jika dirasa pemasangan sudah bagus, anda dapat langsung memasang baut tersebut. Untuk memasang baut ini anda dapat menggunakan bantuan obeng. Pastikan kunci tersebut dapat terpasang dengan kuat agar ketika digunakan tidak mudah lepas.

Cara Memasang Kunci Pintu Bagi Pemula
Cara Memasang Kunci Pintu Bagi Pemula
Demikian informasi mengenai cara memasang kunci pintu bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kunci pintu, tutorial memasag kunci pintu dengan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel