-->

Cara Memasang Kunci Pintu PVC

Cara Memasang Kunci Pintu PVC - Pintu pvc merupakan salah satu jenis pintu yang sering digunakan di kamar mandi. Banyak sekali kelebihan dari penggunaan pintu pvc ini, salah satunya adalah tahan terhadap air. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau sekali, bukan hanya itu saja cara memasang pintu pvc ini juga sangat mudah, sebelumnya kita sudah menjelasakan tentang cara memasang pintu kamar mandi plastik. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kunci pintu PVC.

Cara Memasang Kunci Pintu PVC
Cara Memasang Kunci Pintu PVC
Ketika anda membeli pintu pvc baru, maka anda harus memasang satu persatu komponen pintu tersebut mulai dari engsel, gagang pintu maupun kunci. Untuk pemasangan kunci pintu pvc ini ada tekniknya tersendiri. Oleh karena itu jika anda tidak mengetahui cara memasang kunci pintu pvc,  berikut ini informasinya.

1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama dalam memasang kunci pintu pvc adalah dengan menyiapkan segala alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan. Adapun alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Obeng
- Pintu PVC
- Kunci Pintu PVC

2. Cek Lokasi Pemasangan
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pegecekan pada area pintu yang akan dipasang kunci pvc ini, pastikan lubang maupun lainnya dapat sesuai. Agar ketika kunci tersebut dipasang dapat berfungsi secara maksimal.

3. Pasang Socket ke dalam Lubang yang Tersedia di dalam Pintu PVC
Pintu pvc ini sudah dilengkapi dengan lubang tersendiri, jadi anda tinggal memasukkan socklet tersebut ke dalam lubang. Untuk posisi socketnya adalah dengan cara mengarahkan bagian yang lurus ke dalam kamar mandi, sedangkan yang melengkung ke arah keluar. Dalam pemasangan ini jangan terbalik, supaya kunci tersebut dapat berfunsgi dengan baik.

4. Pemasangan Handle Luar
Handle pada pintu pvc ini ada 2, yaitu bagian luar dan dalam. Cara membedakan hendle luar dan dalam adalah apabila terdapat lubang kunci, maka handle tersebut adalah untuk bagian luar, sedangkan handle yang tidak mempunyai lubang lunci, maka dapat dipastikan handle tersebut dipasang pada bagian dalam pintu kamar mandi.

Untuk memasang handle ini sendiri adalah dengan memasang ring yang sudah disediakan, kemudian pasanglah baut tersebut. Pastikan dalam memasang baut ini kencang agar handle tersebut tidak mudah lepas.

5. Pemasangan Handle Dalam
Seperti yang sudah dijelaskan tadi, handle dalam ini tidak mempunyai lubang kunci yang ada adalah tombol kunci. Jika handle luar sudah terpasang, maka selanjutnya adalah dengan memasanbg hanbdale dalam. Cara pemasangan handle dalam ini adalah dengan memasang ring dan baut pada pintu tersebut.,

6. Pengecekan
Jika semua komponen sudah tepasang, langkah selannjutnya adalah dengan melakukan pengecekan pada semua bagian, apabila anda bagian yang terpasang kurang baik. Maka anda dapat meperbaikinya, karena dengan pemasangan yang salah tentunya kunci tersbut nantinya tidak dapat bekerja secara maksimal.

7. Uji Coba
Untuk memastikan hasil pemasangan benar atau salah, maka anda dapat melakukan uji coba. Caranya adalah dengan menutup pintu tersebut serta mengucinya, apabila pintu tersebut dapat terkunci, maka ghasil pemasnagan benar. Namun apabila pintu sulit untuk dilakukan penguncian, maka ada hal yang salah dalam pemasangan.

Baca Juga:
Untuk memasang kunci pintu pvc ini anda dapat mengikuti buku petunnjuk yang biasanya diberikan bersamaan dengan pembelian. Atau anda dapat berkonsultasi dengan penjual ataupun orang yang sudah berpengalaman dalam pemasangan kunci pintu pvc ini.

Demikian informasi mengenai cara memasang kunci pintu pvc, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kunci kamar mandi plastik, cara memasang handle pintu kamar mandi, pintu kamar mandi terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel