-->

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Umur 2 Bulan

Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Umur 2 Bulan - Lovebird merupakan salah satu burung peliharaan yang populer saat ini, banyak masyarakat berbondong -bonding untuk memelihara burung ini untuk dijadikan lomba maupun ternak. Beternak lovebird memang sangat menggiurkan, namun sebelum mulai beternak mari kenali dulu tentang bagaimana perbedaan lovebird jantan dan betina, dengan begitu nantinya kita dapat menentukan perawatan yang pas berdasarkan jenis kelamin burung lovebird tersebut.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan, bagi anda yang tidak tahu ciri - ciri burung lovebird kelami maupun betina berikut ini adalah beberapa informasinya.

Perbedaan lovebird jantan dan betina dari beberapa aspek:

1. Cara Bertengger
- Lovebird Betina: Cara lovebird betina bertengger adalah dengan kaki yang mempunyai jarak yang melebar
- Lovebird Jantan: Jarak kaki merapat saat bertengger

2. Proses Berkembang Biak
- Lovebird Jantan: Ketika musim berkembang biak, tulang pubis akan terasa keras serta memiliki jarak yang rapat ketika diraba
- Lovebird Betina: Ketika membangun sarang lovebird betina ini lebih aktif dalam membangun sarang.

3. Bentuk Ekor
- Lovebir Jantan: Lovebird jantan mempunyai ujung ekor yang runcing
- Lovebird Betina:  Sedangkan lovebird betina ini mempunyai ujung ekor yang berbentuk lebih datar

Itu merupakan ciri - ciri umum jenis kelamin jantan dan betina menurut beberapa aspek seperti cara bertengger, proses berkembang biar serta bentuk ekor. Untuk membedakan jenis kelamin lovebird sangat banyak sekali dan bukan hanya itu saja.  ( Baca Juga : Cara Membuat Kandang Ternak Lovebird )
Lalu kalau untuk membedakan jenis kelamin lovebird yang baru berumur 2 bulan bagaimana? Karena pada umur ini bentuk tubu, ekor serta lainnya tentunya belum tentu terlihat. Untuk membedakannya anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini:

Ciri - Ciri Lovebird Jantan Umur 2 Bulan


- Lovebird jantan umur 2 bulan ini memiliki postur tubuh yang ramping serta mempunyai bentuk paruh yang pipi. Sedangkan saat bertengger, dada lovebird jantan ini lebh tegak
- Memiliki perilaku sering mamanggutkan kepalanya ketika sedang di loloh oleh indukan.

Ciri - Ciri Lovevbid Betina Umur 2 Bulan


- Lovebird betina umur 2 bulan ini memiliki psotur tubuh yang agak besar, memiliki paruh yang melebar, Sedangkan untuk bagian dadanya mempunyai bentuk yang melebar.

Baca Juga:
Nah itu merupakan beberapa tips cara membedakan lovebird jantan dan betina, namun dengan  cara diatas tentunya tidak sepenuhnya bisa pas. Masih banyak perbedaan burung lovebird jantan dan betina. Demikian informasi ini mengenai cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan, diharapkan dengan adanya infromasi ini dapat menambah wawasan anda tentang perbedaan jenis kelamin lovebird, ciri  - ciri lovebird jantan dan betina.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel