-->

Cara Membuat Lubang Kancing Baju Paling Mudah

Cara Membuat Lubang Kancing Baju Paling Mudah - Baju merupakan salah satu kebutuhan, saat ini model baju banyak sekali. Komponen baju juga terdiri dri beberapa macam, salah satunya adalah kancing. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat lubang kancing baju dengan cara yang mudah.

Ketika anda membeli sebuah baju atau celana, namun biasaya lubang tersebut belum terbentuk. Anda dapat membuatnya sendiri. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini beberapa langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat lubang kancing baju.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan yag dibutuhkan, antara lain sebagai berikut:
- Gunting
- Alat Ukur
- Jarum
- Benang
- Cutter

2.  Lakukan Pengukuran
Langkah selanjutnya yaitu melakukan pengukuran pada bagian yang akan dibuat lubang, dalam melakukan pengukuran ini sesuaikan dengan ukuran kancing tersebut. Dengan begitu saat kancing tersebut di masukkan ke dalam lubang dapat pas dan tidak kendor.

3. Buat Lubang
Setelah dilakukan pengukuran, selanjutnya adalah pembuatan lubang, untuk membuat lubang ini anda dapat menggunakan cutter atau alat lainnya, pastikan lubang tersebut sesuai dengan yang sudah diukur tadi.

4. Jahit Tepi Lubang
Agar lubang tersebut tidak merembet ke bagian lainnya, maka anda perlu melakukan penguncian. caranya adalah dengan melakukan penjahitan pada sisi - sisi lubang tersebut, Untuk menjahit ini anda dapat menggunakan jarum dan benang.

5. Rapikan
Langkah terakhir yaitu merapikan lubang kancing tersebut, mulai dari pemtongan sisa - sisa penjahitan dan lain sebagainya.

Baca Juga:
Banyak sekali cara yang anda dapat lakukan ketika ingin membuat lubang kancing baju, masing - masing cara tentunya mempunyai teknik yang berbeda - beda. Pilihlah cara yang anda anggap mudah dan dapat anda lakukan.

Cara Membuat Lubang Kancing Baju Paling Mudah
Cara Membuat Lubang Kancing Baju Paling Mudah
Demikian informasi mengenai cara membuat lubang kancing baju paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lubang kancing baju, cara melubangi kancing baju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel