-->

Cara Membuat Sekop Paling Mudah

Cara Membuat Sekop Paling Mudah - Sekop merupakan salah satu alat yang biasa digunakan untuk mengambil tanah, pasir maupun lainnya. Bahan sekop ini biasanya terbuat dari besi, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat sekop paling mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, antara lain sebagai berikut ini:
- Besi
- Seng
- Mesin Las
- Kuas
- Cat

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses pembuatan sekop. Berikut ini langkah - langkah membuat sekop:

1. Tentukan Konsep
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan konsep desain dari sekop tersebut, meliputi ukuran, finishing dan lain sebagainya.

2. Pemotongan Bahan
Bahan yang ada pastinya tidak memiliki ukuran yang sesuai dengan konsep yang sudah dibuat, oleh karena itu perlu dilakukan pemotongan. Untuk memotong besi ini anda dapat mengikuti artikel tentang cara memotong besi pada artikel yang sudah dijelaskan sebelumnya.

3. Perangkaian
Jika semua bagian sudah siap, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perangkaian, karena bahan untuk membuat sekop ini terbuat dari besi. Maka untuk merangkainya yaitu dengan bantuan alat las. Ragkailah bahan - bahan tersebut sesuai dengan konsep yang sudah dibuat di awal tadi.

Baca Juga:
4. Proses Finishing
Jika sekop sudah terbentuk, anda dapat mngaplikasikan cat untuk membuat sekop tersebut lebih menarik lagi. Cat ini juga brtujuan agar tidak terjadi pengkaratan pada sekop tersebut.

Itu tadi beberapa tips yang dapat anda coba dalam pembuatan sekop, Demikian informasi mengenai cara membuat sekop paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan sekop dengan besi, cara membuat sekop sederhana, konsep desain sekop.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel