-->

Cara Memperbaiki Jarum Jam Tangan yang Lepas Atau Patah

Cara Memperbaikai Jarum Jam Tangan yang Lepas Atau Patah - Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan, baik wanita maupun laki - laki. Saat ini banyak sekali model dan jenis jam tangan ini, Mulai dari analog dan digital. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki jarum jam tangan yang lepas

Cara Memperbaiki Jarum Jam Tangan yang Tidak Bergerak


Banyak sekali fktor yang menyebabkan jarum jam tangan tersebut dapat lepas. Berikut ini merupkan beberapa diantaranya:

- Pemasangan Kurang Baik
Faktor pertama yang menyebabkan jarum jam tangan dapat lepas yaitu pemasangan yang kurang baik,  artinya baik dari segi pemasangan yang salah atau mugkin kurang kuat pemasangannya. 

- Jam Tangan Jatuh
Faktor kedua yang menyebabkan jarum jam tangan dapat lepas adalah karena jam tangan tersebut jatuh, karena jam tangan yang jatuh tetunya dapat mengalami goncangan secar tiba - tiba, hal ini akan membuat jarum yang sudah terpasang dapat goyah.

- Umur Jam Tangan
Faktor selanjutnya adalah karena umum, biasanya jam tangan yang sudah mempunyai umur yang lama pastinya akan mengalami penurunan performa. Hal inilah yang dapat menyebabkan jarum jam tangan tersebut dapat lepas.

Nah setelah mengetahui penyebab jarum jam tangan lepas, lalu bagaimana cara memperbaikinya? Berikut ini merupakan beberapa langkah - langkah yang dapat anda lakukan dalam perbaikan jarum jam tangan:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Pertama - tama siapkanlah alat dan bahan yng dibutuhkan antara lain adalah sebagai berikut:

- Obeng
- Jam Tangan
- Jarum Jam Tangan

2. Buka Cover Jam Tangan
Masing - masing jam tangan tentunya mempunyai cara berbeda dalam membuka cover ini, ada yang pakai baut dan ada pula yang tidak menggunakannya. Oleh karena itu sesuikanlah dengan kondisi jam tangan yang dimiliki. Jika tidak menggunakan baut, anda tinggal mencongkel cover tersebut, biasaya terletak di bagian belakang jam tangan.

3. Keluarkan Mesin Jam Tangan
Jika cover tersebut sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah dengan mengeluarkan mesin jam tersebut, untuk mengeluarkanya harus dilakukan secara hati - hati agar komponen mesin tersebut tidak terganggu.

4. Cek Kondisi Jarum Jam Tangan
Langkah selanjutnya adalah melakukan pengecekan terhadap kondisi jarum jam tersebut, apakah masih dapat kita pasang ataukah sudah tidak bisa? Dengan jarum jam tangan yag kurang baik nantinya percuma apabila kita memasangnya karena bisa jadi jarum jam tangan tersebut lepas kembali.

5. Pasang Jarum Jam Tangan
Setelah dilakukan pengecekan jarum jam tangan, selanjutnya adalah memasangnya kembali. Jika jarum tersebut masih layak sebaiknya anda pasang saja jarum tersebut, namun sebaliknya jika jarum jam tangan sudah tidak bagus sebaiknya lakukan pergantian dengan yang baru. Pastikan dalam memasang jarum jam tangan tersebut benar, agar tidak mudah lepas. 

6. Masukkan Mesin Jam Tangan
Jika jarum tersebut sudah terpasang, selanjutnya masukkan kembali mesin tersebut sesuai dengan tempat semula

7. Tutup Cover Jam Tangan
Ini merupakan langkah terakhir dalam memperbaiki jarum jam tangan yang lepas, tutup kembali cover tersebut. Pastikan dalam menutup cover ini tepat dan dengan cara yang benar.

Baca Juga:
Untuk memperbaiki jarum jam tangan ini mudah sekali, anda dapat mengikuti beberapa tips diatas, namun apabila anda tidak bisa atau tidak punya waktu untuk memperbaiknya. Sebaiknya serahkan urusan tersebut kepada orang yang sudah berpengalaman dalam perbaikan jam  tangan.

Cara Memperbaiki Jarum Jam Tangan yang Lepas Atau Patah
Cara Memperbaiki Jarum Jam Tangan yang Lepas Atau Patah
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki jarum jam tangan yang lepas atau patah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memasang jarum jam tangan sendiri, cara mengganti jarum jam tangan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel