-->

Cara Memperbaiki Lampu LED yang Mati

Cara Memperbaiki Lampu LED yang Mati - Lampu merupakan salah satu sumber pencahayaan dalam sebuah rumah, dengan adanya lampu ini rumah anda akan tetap terang meskipun malam hari. Saat ini banyak sekali jenis dari lampu ini salah satunya adalah lampu LED. Lampu LED merupakan salah satu bagian jenis lampu yang banyak memiliki keuntungan. Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki lampu led, keunggunlan dalam penggunaan lampu led.

Pembahsan pertama yaitu keunggulan dari penggunaan lampu led adalah sebagai berikut:

1. Hemat Energi
Jika anda ingin mencari jenis lampu yang hemat energi salah satu pilihannya adalah dengan menggunkan lampu led ini. Karena lampu led ini mempunyai daya yang kecil sehingga dapat mengurangi biaya listrik bulanan anda.

Lampu led ini juga terdapat banyak pilihan watt, bahkan ada juga yang mempunyai ukuran 3 watt. Jadi ketika anda ingin memilih lampu yang hemat energi alternatifnya adalah dengan menggunakan lampu jenis led.

2. Lebih Awet
Selain hemat energi, lampu led juga lebih taha lama. Jadi ketika anda menggunakan lampu yang awet tentunya memiliki keuntugan sendiri salah satu adalah dari segi biaya.

Banyak sekali keuggulan dari lampu led ini bukan hanya diatas saja. Jadi ketika anda memilih lampu untuk rumah anda sebaiknya sesuaikanlah sesuai dengan kebutuhan.

Setelah mengetahui beberapa keuntungan dari penggunaan lampu led, selanjutnya adalah cara memperbaiki lampu led. Karena sama dengan lampu lainnya, jenis lampu ini juga mengalami kerusakan. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk memperbaiki lampu led.

- Pengecekan Lampu
Hal pertama dalam memperbaiki lampu led ini adalah melakukan pengecekan terhadap lampu itu sendiri. Pengecekan bisa berupa memasang lampu pada fitting lampu lainnya, dengan begitu kita dapat menentukan apakah lampu yang rusak ataupun rangkaian kabel. Jika lampu yang rusak, anda dapat melakukan penggantian lampou tersebut dengan yang baru.

- Pengecekan Kabel
Jika lampu sudah dilakukan pengecekan dengan hasil lampu hidup di tempt lain, maka anda dapat melakukan pengecekan pada bagian kabel. Apakah ada yang putus atau tidak. 

- Pengecekan Saklar
Jika lampu anda dilengkapi saklar, maka untuk memperbaiki lampu led anda juga harus melakuakn terhadap saklar tersebut.

Baca Juga:
Untuk memperbaiki lampu led yang mati ini, anda dapat mengikuti beberapa langkah diatas. Namun apabila anda masih bingung, serahkanlah urusan perbaikan lampu yang mati tersebut kepada orang yang sudah berpengalaman dalam bidang pemasangan lampu dan lain sebagainya.

Cara Memperbaiki Lampu LED yang Mati
Cara Memperbaiki Lampu LED yang Mati
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki lampu led yang mati, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan lanpu led, cara mengatasi lampu led yang mati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel