-->

Kumpulan Cara Memotong Baja Ringan

Kumpulan Cara Memotong Baja Ringan - Baja ringan mrupakan salah satu bahan material yag dapat anda gunakan untuk atap, kanopi dan lain sebagianya. Biasanya ketika anda membeli baja ringan baru, ukurannya sama. Artinya tidak sesuai dengan project yang akan anda buat. Oleh sebab itu perlu dilakukan pemotongan, supaya ukurannya pas. Sehingga dapat kita bentuk sesuai dengan yang dibutuhkan. Lalu bagaimana cara memotongnya? Kali ini kita akan membahas tentang cara pemotongan baja ringan.

Untuk proses pemootngan baja ringan ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain sebagai berikut:
- Mesin Gerinda
- Spidol
- Penggaris
- Alat Ukur Meteran

Dalam pemotongan baja ringan ini anda dapat menggunakan bantuan alat mesin gerinda, dengan penggunaan mesin ini proses pemotongan akan berlangsung dengan cepat. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pemotongan baja ringan, Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pengukuran Bahan
Langkah awal dalam pemotongan baja ringan ini adalah dengan melakukan pengukuran. Sesuaikanlah ukuran tersebut dengan ukuran yang dibutuhkan dalam project. Untuk melakukan pengukuran anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

2. Tandai Area yang Akan di Potong
Jika selesai dilakukan pengukuran, langkah selanjutnya adalah melakukan penandaan. Hal ini bertujuan agar kita tidak lupa area mana saja yang akan dipotong. Dalam pembuatan tanda ini anda dapat membuat garis dengan bantuan penggaris. Agar ketika proses pemotongan nanti mudah serta hasil yang didapatkan juga lurus.

3. Proses Pemotongan
Jika proses diatas sudah dilakukan semua, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pemotongan. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Nyalakan Mesin Gerinda
Untuk menyalakan mesin gerinda ini, colokkan kabel tersebut ke stop kontak

- Arahkan Pada Area Baja Ringan yang Akan di Potong
Selanjutnya arahkanlah mesin tersebut tetapt diatas area yang akan dilakukan pemotongan

Baca Juga:
- Buat Gerakan Maju Mundur
Untuk memotong baja ringan ii, buatlah gerakan maju mundur, sehingga pelan - pelan baja ringan tersebut akan terbelah.

Kumpulan Cara Memotong Baja Ringan
Kumpulan Cara Memotong Baja Ringan
Untuk memotong baja ringan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, gunakanlah perlengkapan yang safety seperti sarung tangan, kacamata dan lain sebagainya.
Demikian informasi mengenai kumpulan cara memotong baja ringan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan baja ringan, alat pemotong baja ringan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel