-->

Tutorial Cara Memasang Benang Obras Bagi Pemula

Tutorial Cara Memasanng Benang Obras Bagi Pemula - Mesin obras merupakan salah satu mesin yang sangat dibutuhkan dalam proses pembuatan pakaian. Namun ketika anda ingin memasang benang pada mesin tersebut tidaklah sama dengan pemasangan benang pada mesin jahit pada umumnya. Lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara pemasangan benang obras dengan mudah.

Untuk pemasagan benang obras ini anda perlu mengetahui teknik - tekniknya, agar ketika proses pemasangan dapat berlangsung dengan cepat dan hasilya benar. Berikut ini beberapa teknik dalam memasang benag obras yang prlu anda ketahui:

1. Persiapkan Benang
 Langkah awal yang harus anda lakukan adalah dengan mempersiapkan benang yang akan dipasang. untuk sususan benang obras ini ada beberapa macam. Maka dari itu persiapkanlah benang khusus yang nantinya dapat digunakan untuk proses obras pakaian.

2. Buka Penutup Mesin Obras
Langkah selanjutnya yaitu dengan membuka penutup mesin obras tersebut. Dalam membuka penutup mesin obras ini, sebaiknya anda ikuti buku petunjuk yang bisanya terdapat dalam mesin obras terssebut., atau anda juga dapat berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman dalam hal ini.

3. Pemasangan Benang
Dalam memasang benang ini caranya berbeda - beda tergntung jenis dan bentuk mesin obras yang anda miliki. Oleh karena itu ketika anda membeli mesin obas baru, sebaiknya konsultasikan kepada penjual tentang cara pemasangan benang, perawatan dan lain sebagainya. Agar mesin obras tersebut dapat berfungsi secara maksimal.

4. Menjalankan Mesin Obras
Jika pemasangan benang sudah selesai, anda tinggal menggunakan mesin obras tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu anda ketahui dalam menggunakan mesin obras. 

Berikut ini beberapa tips dalam menggunakan mesin obras yang baik dan benar:
- Perhatikan Pemutaran Roda
Untuk memutar roda pada mesin obras tersebut, sebaiknya lakukanlah pemutaran searah dengan jarum jam. Jika pemutaran salah, nantinya dapat membuat rangkian benang yang sudah terpasang jadi rusak semua.

- Perhatikan Cara Menginjak
Sama halya dengan mesin jahit, mesin obras ini juga memerlukan peginjakan untuk menjalankannya. Sebaiknya ketika anda menginjak mesin obras tersebut dalam kondisi stabil, karena dengan penginjakan yang tidak stabil juga dapat menyebabkan kerusakan rangkaian benang yang sudah dibuat.

Baca Juga:
- Selalu Lakukan Pengecekan Rangkaian Benang
Ketika anda menggunakan mesin obras tersebut, sebaiknya lakukan pengecekan rangkaian benang secara berkala, karena dengan rangkaian benang yang baik akan memberikan hasil pengobrasan dengan kualitas bagus.

Tutorial Cara Memasang Benang Obras Bagi Pemula
Tutorial Cara Memasang Benang Obras Bagi Pemula
Demikian informasi mengenai tutorial cara memasang benang obras bagi pemula, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan benang obras, cara menjalankan mesin obras.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel