Cara Memotong Ban Bekas Untuk dijadikan Ayunan

Cara Memotong Ban Bekas Untuk dijadikan Ayunan - Ketika anda sudah ganti ban lama dengan ban baru, maka tentunya ban lama tesebut sudah tidak digunakan lagi. Biasanya ban bekas akan tergeletak begitu saja, nah untuk itu kita dapat memanfaatkan ban bekas tersebut menjadi barang yang dapat mempunyai nilai guna salah satunya adalah ayunan dari ban mobil bekas ini.

Cara Memotong Ban Bekas Untuk dijadikan Ayunan
Cara Memotong Ban Bekas Untuk dijadikan Ayunan
Kali in kita akan membahas tentang cara memotong ban bekas untuk dijadiklan ayunan, sebelum masuk ke dalam proses pembuatan ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan. Antara lain sebagai berikut:
- Ban Mobil Bekas
-Alat Potong ( Gunting, Gerinda ,dll )
- Tali yang digunakan untuk manggantungkan ban nantinya

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan proses pemotongan ban bekas ini, untuk langkah - langkah memotong ban bekas anda dapat mengikuti tips berikut ini.

1.  Bersihkan Ban
Sebelum dilakukan permotongan, sebaiknya and harus membersihkan ban tersebut. Pastikan debu maupu kotoran yang menempel dapat hilang. Untuk membersihkannya anda dapat melakukan pencucian dengan menggunakan air serta menggosoknya dengan sikat.

2. Buat Garis Untuk Memudahkan Pemtongan
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat garis terlebih dahulu, garis ini nantinya akan digunakan sebagai pedoman pemotongan. Untuk membuat garis ini anda dapat menggunakan  spidol.

3. Proses Pemotongan
Proses pemotongan ini berbeda - beda yaitu disesuaikan dengan alat yang digunakan. Banyak sekali alat yang dapat digunkan untuk memotong ban ini seperti gunting, cutter, gerinda dan lain sebagainya. Pilihlah alat dan cara memotong yang anda kuasai, yang terpenting dalam melakukan pemotongan adalah hasil akhir yang rapi. Untuk proses pemotongan ini anda dapat mengikuti jalur yang sudah diberi garis sebelumnya.

4. Rapikan Pemotongan 
Setelah dilakukan pemotongan, tentunya masih ada beberapa bagian yang kurang rapi. Oleh karena itu anda dapat melakukan perapian pada bagian - bagian yang kurang rapi dengan cara menggunkan cutter.

Baca Juga:
5. Ikatkan Tali Pada Kanan dan Kiri Ban
Pada tahap ini merupakan tahap pemasangan ban bekas untuk dijadikan ayunan. Ikatkan tali yang sudah disiapkan tadi pada sisi kanan dan kiri ban. Pastikan dalam mengikat ban ini kencang, agar nantinya tidak mudah lepas.

Ban bekas jika diolah dengan baik tantunya dapat menjadi barang yang mempunyai nilai guna. Demikian informasi mengenai cara memotong ban bekas untuk dijadikan ayunan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan ban bekasa sebagai ayunan, tutorial memotong ban bekas, cara membuat ayunan dari ban mobil bekas.
data-matched-content-ui-type="image_card_stacked" data-matched-content-rows-num="4" data-matching-content-columns-num = 4