-->

Cara Membuat Lubang di Triplek dengan Mudah

Cara Membuat Lubang di Triplek dengan Mudah - Triplek merupakan salah satu bahan material bangunan yang mudah untuk kita pergunakan. Banyak sekali kegunaan triplek ini seperti untuk membuat pintu, plafon, meja dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat lubang di triplek dengan mudah berikut ini informasinya.

Teknik Melubangi Triplek dengan Mudah


Ketika anda ingin membuat benda atau kerajinan dari triplek ini dan membutuhkan lubang pada triplek tersebut tentunya anda memerlukan teknik dan alat tersendiri agar hasil pelubangan tersebut bagus dan rapi. Untuk membuat lubang di triplek ini membutuhkan beberapa alat dan bahan sebagai berikut:

- Alat Pembuatan Lubang
Du pasaran banyak sekali alat - alat untuk membuat lubang ini. Masing - masing alat tentunya mempunyai keunggulan dan fungsi tersendiri, sebaiknya sebelum membeli konsultasikan kepada penjual alat tersebut mengenai keperluan yang anda butuhkan serta jenis alat seperti yang apa yang dapat digunakan. Dengan begitu nantinya alat tesrebut dapat berfungsu secara maksimal dan dengan hasil yang memuaskan.


- Triplek yang Akan di Lubangi
Jenis trilek banyak sekali, ada yang mempunyai kualitas bagus dan ada yang kurang. Ukuran dari triplek ini juga beraneka ragam. Sebelum memutuskan untuk membuat lubang di triplek tersebut sebaiknya pastikan dulu apakah triplek tersebut dapat diberi lubang atau tidak, karena jika teknik pembuatan lubang yang salah justru dapat membuat rusak triplek itu sendiri. ( Baca Juga: Cara Membuat Meja Belajar dari Triplek )

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan lubang. Untuk langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat lubang di triplek adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Area Pelubangan
Sebelum memulai pembuatan lubang, ada hal wajib yang harus anda lakukan yaitu dengan menentukan area pelubangan. Pastikan area tersebut tepat dan sesuai dengan keinginan. Untuk memudahkan kita dalam pembuatan lubang nantinya, sebaiknya berikan tanda pada area tersebut dengan menggunakan spidol atau alat lainnya. Tujuannya agar kita tidak lupa pada area pelubangan nantinya.

2. Proses Pelubangan
Saat ini banyak sekali alat untuk membuat lubang di triplek, jadi untuk proses pembuatan lubang dapat berjalan secara cepat dan dengan hasil yang maksimal. 


3. Rapikan Hasil Pelubangan
Jika lubang sudah terbuat, maka anda dapat merapikan hasil pelubangan tersebut agar ketika triplek tersebut digunakan dapat pas dan sesuai dengan yang diinginkan.

Cara Membuat Lubang di Triplek dengan Mudah
Cara Membuat Lubang di Triplek dengan Mudah


Untuk membuat lubang di triplek saat ini mudah sekali, karena alat pendukungnya banyak sekali. Demikian informasi mengenai cara membuat lubang di triplek dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan lubang di triplek, teknik pelubangan triplek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel