Cara Membuat Papan Nama dengan Styrofoam

Cara Membuat Papan Nama dengan Styrofoam - Styrofoam merupakan salah satu bahan yang dapat dijadikan berbagai macam kebutuhan seperti lem, papan nama dan lain sebagainya. Biasanya papan nama ini dapat di pasang di pintu kamar anak dan lain sebagainya, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat papan nama dengan styrofoam.

Sebelum masuk ke dalam proses pembutan, siapkanlah alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Styrofoam
- Lem
- Cat
- Alat Pemotongan Styrofoam

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan papan nama ini dengan menggunakan bahan styrofoam. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Konsep yang di inginkan
Pertama - tama anda harus menentukan konsep yang ingin dibuat, dalam hal ini anda dapat menggambar terlebih dahulu di atas styrofoam tersebut. Dengan begitu ketika proses pemotongan akan mudah dilakukan.

2. Siapkan Dasaran
Sebelum huruf - huruf ditempelkan, maka anda harus menyiapkan dasaran tersebut. Untuk membuat dasaran ini anda dapat menggunakn styrofoam dengan bentuk datar. Sesuaikan juga warna dari styrofoam tersebut.

3. Lakukan Pemotongan
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, maka selanjutnya anda dapat melakukan pemotongan huruf tersbut. Adapun cara memotong styrofoam ini anda dapat mengikuti tutorial yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

4. Proses Penempelan
Jika semua huruf sudah siap, maka anda dapat langsung menempelkan masing - masing bagian diatas dasaran yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk proses penempelan ini anda dapat menggunakan lem. Pastikan dalam proses ini masing - masing bagian dapat menempel dengan baik.

5. Berikan Cat
Agar hasil pembuatan papan nama dari styrofoam ini lebih menarik, anda dapat mengaplikasikan cat, pilihlah cat yang diinginkan. Jika anda ingin memberikan warna lebih dari satu, pastikan warna cat yang dipilih serasi.

6. Proses Finishing
Pada tahap ini anda dapat melakukan pengecakan pada tiap bagian apakah ada bagian yang kurang rapi atau kurang menempel. Jika ada maka anda dapat memperbaikinya sebelum papan naman tesrebut ditempelkan di pintu kamar.

Baca Juga:

7. Proses Pemasangan
Jika pembuatan papan nama dari styrofoam ini sudah selesai, maka anda dapat menempelkan papan nama tersebut di pintu kamar. Caranya adalah dengan memberikan double tape di bawah papan nama yang sudah dibuat sebelumnya, selanjutnya tempelkan pada area yang diinginkan.

Banyak sekali kegunaan styrofoam ini, salah satunya adalah untuk membuat kerajinan seperti papan nama ini. Keuntungan yang anda dapatkan adalah hemat biaya, dapat mengasah ketrampilan, dapat mengisi waktu luang.

Styrofoam
Styrofoam


Demikian informasi mengenai cara membuat papan nama dengan styrofoam, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan papan nama, cara membuat kerajinan dari styrofoam, tutorial pemotongan styrofoam.