-->

Cara Menambal Kusen Kayu yang Keropos

Cara Menambal Kusen Kayu yang Keropos - Kayu merupakan salah satu jenis bahan yang dapat dijadikan berbagai macam perlatan, salah satunya adalah kusen. Dengan penggunaan kayu sebagai kusen tentunya mempunyai keunggulan tersendiri. Namun selain mempunyai keunggulan tentunya juga memiliki kekurangan, Salah satunya adalah kusen kayu menjadi keropos.

Tips Mengatasi Kusen Kayu yang Keropos dan Berlubang


Banyak sekali faktor yang menyebabkan keropos pada kayu, nah jika anda mengalaminya maka anda dapat melakukan perbaikan yaitu dengan cara menambal kusen kayu yang keropos tersebut. Adapun langkah - langkah dalam menambal kusen kayu yang keropos adalah sebagi berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama dalam menambal kusen kayu yang keropos adalah dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Lem Kayu
- Serbuk Kayu
- Wadah
- Kape

2. Proses Pembuatan Adonan
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap semua, anda dapat langsung membuat adonan. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
- Siapkan wadah
Wadah ini nantinya digunakan untuk menaruh adunan, oleh karena itu pemilihan wadah ini harus dipilih yang nantinya memudahkan kita dalam proses penambalan.


- Berikan Lem Kayu Secukupnya ke dalam Wadah
Lem ini berfungsi untuk mnyatukan serbuk kayu agar dapat dijadikan untuk penambalan.

- Berikan Serbuk Kayu Secukupnya
Selanjutnya berikan serbuk kayu ke dalam wadah yang sudah berisi lem, untuk komposisi ini harus pas antara lem dan serbuk kayu.

- Aduk Hingga Lem dan Serbuk Kayu Tercampur
Untuk melakukan pengadukan ini anda dapat menggunakan batang kayu atau alat lainnya, pastikan lem dan serbuk dapat menyatu dengan baik.


3. Proses Penambalan
Jika adonan sudah selesai dibuat, anda dapat langsung melakukan penambalan. Adapun langkah - langkah dalam menambal kusen kayu yang keropos adalah sebagai berikut:
- Tentukan Area Penambalan
Langkah pertama yaitu dengan menentukan area penambalan, hal ini merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan di awal sebelum melakukan penambalan.

- Ambil Adonan dengan Menggunakan Kape
Untuk memudahkan proses pengaplikasian adonan di area penambalan, anda dapat menggunakan kape. 

- Oleskan Pada Area Penambalan
Untuk pengolesan adonan ini pastikan dilakukan secara perlaha, agar hasil penambalan rapi.


- Ratakan Sampai Area Penambalan Penuh
Untuk hasil yang maksimal, pastikan area yang kerposo tersebut dapat tertupi semua.

Demikian informasi mengenai cara menambal kusen kayu yang keropos, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan kayu yang keropos, cara mengatasi kusen kayu yang berlubang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel