Cara Menambal Panci yang Bocor Paling Mudah Bagi Pemula

Cara Menambal Panci yang Bocor Paling Mudah Bagi Pemula - Panci merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat bermanfaat sekali. Begitu pentingnya panci ini tentunya kegunaan panci ini akan sering. Oleh karena itu terkadang panci tersebut mengalami kebocoran. Namun jika panci anda mengalami kebocoran jangan langsung membuangnya, anda dapat melakukan perbaikan yaitu dengan cara menambalnya, saat ini kami aklan memberikan informasi mengenai cara menambal panci yang bocor paling mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses penambalan, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan. Antara lain sebagai berikut:
- Lem
- Gunting
- Spidol
- Aluminium Voil
- Lilin

Kumpulan Cara Menambal Panci yang Bocor


Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap semua, anda dapat memulai proses penambalan panci yang bocor. Untuk prosesnya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Menetukan Letak Kebocoran
 Langkah awal untuk menambal panci yang bocor adalah dengan mengetahui letak kebocoran pada panci tersebut, adapun cara untuk menentukan letak kebocoran ini adalah dengan cara menerawang, dengan begitu meskipun letak kebocoran itu kecil sekali dapat terlihat dengan mudah.

2. Menandai Area Kebocoran
Selanjutnya yaitu dengan menandai area kebocoran tersebut, hal ini bertujuan agar memudahkan dan mengingat kita letak kebocoran sehingga dalam proses penambalan tidak salah tempat. Untuk membuat tanda itu sendiri dapat menggunakan spidol atau alat lainnya yang penting tanda tersebut mudah untuk dipahami serta terlihat dengan jelas.

3. Persiapkan Kertas Alumunium Voil
Sebelum digunakan, kertas aluminium voil ini harus dipisahkan antara bagian kertas dan aluminiumnya caranya adalah dengan membahsai kertas tersebut selanjutnya buatlah gesekan kertas tersebut.

4. Potong Kertas Aluminium Voil Sesuai Kebutuhan
Sesuaikan ukuran kertas aluminium sesuai dengan keperluan, sebelum melakukan pemotongan sebaiknya lakukan pengukuran terlebih dahulu agar dapat difungsikan sebaik mungkin.

5. Berikan Lem Pada Area Kebocoran yang Sudah ditandi Sebelumnya
Selanjutnya berikan lem khusus pada area yang sudah ditandai sebelumnya. Pastikan lem tersebut merata agar hasil penambalan nantinya dapat maksimal.

6. Tempelkan Kertas Aluminium
Jika lem sudah diberikan pada area kebocoran, maka selanjutnya anda dapat langsung menempelkan kertas alumium tersebut, dalam menempelkannya harus disesuaikan jangan sampai ada bagian yang kurang menempel.

7. Nyalakan Lilin
Lilin ini nantinya digunakan untuk memanggang hasil penambalan tadi, sebelum digunakan nyalakan terlebih dahulu lilin tersebut.

8. Lakukan Pemanggangan
Langkah terakhir yaitu proses pemanggangan, hal ini bertujuan agar hasil penambalan tersebut dapat kering dan menempel dengan baik.

Baca Juga:

9. Diamkan Beberapa Hari
Sebelum digunakan kembali, hasil penambalan ini sebaiknya di diamkan  beberapa hari supaya dapat kering secara maksimal.

Demikian informasi mengenai cara menambal panci yang bocor paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan panci yang bocor, cara mengatasi panci yang bocor dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel