-->

Cara Menambal Talang yang Bocor dengan Mudah

Cara Menambal Talang yang Bocor dengan Mudah - Talang merupakan salah satu bagian atap rumah, karena bagian inilah nantinya yang mengalirkan air ke bawah. Air tersebut bersumber dari semua atap rumah, Oleh karena itu talang yang bocor ini harus segera dilakukan perbaikan. Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal talang yang bocor dengan mudah.

Sebelum masuk ke proses penambalan, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan talang tersebut bocor, antara lain sebagai berikut:
- Kualitas Talang Kurang Bagus
Penyebab talang bocor yang pertama adalah kualitas talang yang kurang bagus, oleh karena itu pemilihan talang yang berkualitas adalah salah satu solusinya untuk mencegah kebocoran talang lebih awal.

- Terkenda Benda Tajam
Penyebab kebocoran lainnya adalah dengan terkena benda yang tajam.

- Talang yang Sudah Berumur
Jika talang sudah berumur, kualitasnya pun juga akan berkurang. Wajar saja jiak terjadi kebocoran pada talang tersebut.

Jika sudah mengetahui penyebab kebocoran pada talang, langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan perbaikan pada talang tersebut. Untuk memperbaikinya dapat melakukan penambalan, adapun langkah - langkah dalam menambal talang yang bocor adalah sebagai berikut:

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk proses penambalan ini membutuhkan alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Lem Talang
- Sikat Kawat

2. Penentuan Letak Kebocoran
Selanjutnya anda harus menentukan letak kebocoran, untuk menentukannya anda dapat melakukan pengamatan secara langsung ketika hujan. Apabila ada air yang menetes pada bagian tersebut, maka itulah sumber kebocoran.

3. Proses Penambalan
Bagian ini merupakan bagian inti dari penambalan talang yang bocor, untuk menambalnya anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:
- Pastikan Permukaan Talang Kering
Sebelum melakukan penambalan, maka harus dipastikan dulu bahwa permukaan talang tersebut dalam kondisi kering. Anda juga dapat melakukan perbaikan talang ini pada cuaca yang cerah.

- Bersihkan Seng dari Karat
Bagi talang yang sudah berkarat, anda dapat membersihkannya terlebih dahulu dengan cara menyikatnya dengan sikat kawat.

Baca Juga:

- Aplikasikan Lem Pada Area Kebocoran
Selanjutnya anda dapat mengaplikasikan lem tersebut tepat diatas area kebocoran, pastikan area kebocoran tersebut dapat tertutupi lem semua.

Untuk menambal talang yang bocor ini banyak seklai tekniknya, masing - masing teknik tentunya membutuhkan alat dan bahan tersendiri. Sebaiknya pilihlah teknik yang memudahkan kita dalam melakukan penambalan talang tersebut, agar hasil yang didapatkan maksimal. Demikian informasi mengenai cara menambal talang yang bocor dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan talang air yang bocor, cara mengatasi kebocoran talang, cara merawat talang air dan karet dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel