Cara Menambal Tangki Motor yang Bocor dengan Cara Pengeleman

Cara Menambal Tangki Motor yang Bocor dengan Cara Pengeleman - Tangki pada sebuah motor merupakan bagian yang termasuk penting kerna di tempat itulah kita dapat menyimpan bahan bakar. Namun biasanya terdapat permasalahan salah satunya adalah tangki motor tersebut bocor, ini biasanya dialami oleh motor - motor yang sudah berumur usianya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara menambal tangki motor yang bocor, jadi cocok bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara mengatasi tangki motor yang bocor dengan mudah. Untuk menambal tangki motor ini terdapat berbagai macam teknik seperti dengan cara pengeleman, di patri serta memberikan sabun. Namun pada tips kali ini kita akan menjelaskan bagaimana cara menambal tangki motor dengan cara pengeleman.

Sebelum memulai proses penambalan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

- Tangki motor yang akan di tambal
- Lem G
- Amplas

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses penambalan tangki ini. Adapun langkah - langkah dalam proses penambalan ini adalah sebagai berikut:

1. Kuras Bahan Bakar Terlebihh Dahulu
Sebelum memulai proses penambalan, keluarkan bahan bakar yang terdapat di dalam tangki tersebut, pastikan semua bahan bakar yang terdapat di dalam tangki tersebut kosong.

2. Penentuan Letak Kobocoran
Selanjutnya yaitu kita harus menentukan letak kebocoran, biasanya sumber kobocoran ini berada di bagian sudut bawah, namun bisa juga bagian lainnya. Untuk menentuka letak kebocoran anda dapat melakukan pengamatan sebelumnya. Jika bahan bakar keluar dari salah satu bagian, maka dipastikan itulah sumber kebocoran.

3. Lakukan Pengamplasan
Setelah diketahui area kebocoran, maka anda dapat melakukan pengamplasan pada area tesrebut. Tujuan pengamplasan ini adalah untuk membersihkan noda dan kotoran yang menempel sehingga proses pengeleman akan maksimal nantinya.

4. Proses Pengeleman
Pada tahap ini merupakan bagian inti dari penambalan tangki motor, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
- Berikan lem pada area kebocoran
Dalam pemberian lem ini harus dilakukan secara teliti dan hati - hati, jangan sampai kita salah area pada pemberian lem ini.

- Tunggu Hingga Kering
Tunggu beberapa saat hingga lem tersebut kering, baru melakukan tindakan selanjutnya.

- Ulangi langkah diatas untuk hasl yang maksimal
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ulangi langkah pengeleman diatas agar hasilnya maksimal.

Baca Juga:

5. Pasang Kembali Tangki Motor
Jika dirasa kebocoran sudah teratasi, maka anda dapat memasang kembali tangki motor tersebut seperti semula.

Untuk penambalan tangki motor ini banyak sekali tekniknya, namun teknik diatas merupakan salah satu cara yang mudah kita praktekkan sendiri di rumah. Demikian informasi mengenai cara menambal tangki motor yang bocor dengan cara pengeleman, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penambalan tangki motor, tutorial penambalan tangki motor dengan mudah.