-->

Cara Mengecat Rumah dengan Motif Garis - Garis

Cara Mengecat Rumah dengan Motif Garis - Garis - Mengecat rumah merupakan salah satu hal yang perlu anda lakukan agar rumah tersebut sesuai dengan yang diinginkan, selain itu dengan melakukan pengecatan. Maka anda dapat mengimplementasikan tema ruam tertentu. Maka dari itu motif pengecatan ini adalah berbagai macam salah satunya adalah motif garis.

Kumpulan Motif Cat Terbaik


Kali ini kita akan membahas tentang tips pengecatan dengan mudah dan membentuk garis garis, Namun sebelum masuk ke dalam proses pengecatan. Ada beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:

Alat dan Bahan:
- Tali
- Lakban
- Sikat
- Spidol
- Cat Tembok 
- Kuas

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan dengan mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:

1. Menentukan Konsep
Langkah yang paling awal dilakukan adalah dengan menentukan konsep yang ingin diterapkan. Jadi, dengan begitu nantinya kita dapat mempermudah proses pengecatan.

2. Siapkan Cat dan Alatnya
Selanjutnya siapkanlah cat dan semua alat pengecatan yang dibutuhkan. Untuk mempermudah proses pengecatan, anda dapat menaruh cat tersebut di tempat yang mudah. Dengan begitu memudahkan kita dalam mengambil ataupun menaruh cat tersebut. 

Jika anda ingin memberi warna lebih dari satu, maka sebaiknya pilihlah warna yang senada agar keserasian itu dapat dimunculkan. Sebaiknya dalam pemilihan warna cat ini konsultasikan terlebih dahulu kepada ahli yang sudah berpengalaman.

3. Proses Pengecatan
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, maka anda dapat memulai proses pengecatan. Untuk caranya adalah sebagai berikut:

- Aplikasikan cat yang pertama
Terlebih dahulu anda dapat mengaplikasikan warna cat yang pertama, dalam mengaplikasikannya anda dapat menggunakan alat pengecatabn seperti roll. Supaya cat ada merata dan prosesnya cepat.

- Buatlah Garis
Garis ini berfungsi agar garis yang dihasilkan nantinya lurus, untuk membuat garis ini anda dapat menggunakan bantuan tali. Caranya adalah dengan cara mengikat tali di sisi didinding, Jika sudah anda dapat membuat garis dengan menggunakan  spidol.

- Pasanglah Lakban
Jika garis sudah muncul, maka anda tinggal memasang lakban yang ada dengan mengikuti garis yang sudah dibuat. 

- Aplikasikan Warna Kedua
Selanjutnya anda dapat mengaplikasikan warna yang kedua, pastikan anda mengaplikasikan warna ynag kedua ini pada bagian yang tidak diberi lakban. Untuk proses pengaplikasiannya masih sama yaitu dengan menggunakan roll.

- Diamkan Sejenak Hingga Cat Mengering
Diamkan beberapa saat sampai cat menering,  baru anda melanjutkan proses selanjutnya.

- Lepaskan Lakban yang Terpasang
Selanjutnya anda dapat melepaskan lakban yang terpasang pada dinding tersebut, Sehingga perbedaan warna tersebut sudah muncul.

Baca Juga:

4. Rapikan Pengecatan
Jika ada bagian yang kurang rapi, maka anda dapat menggunakan kuas untuk merapikannya.

Cara Mengecat Rumah dengan Motif Garis - Garis
Cara Mengecat Rumah dengan Motif Garis - Garis


Teknik pengecatan dengan motif garis ini banyak sekali, jadi anda dapat memilih menggunakan teknik yang anda anggap mudah serta dikuasai. Agar hasil pengecatan dapat maksimal, demikian informasi mengenai cara mengecat rumah dengan motif garis - garis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pengecatan rumah dengan berbagai motif, motif pengecatan terbaru, ide pengecatan rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel