Cara Menggunakan Cairan Ban Tubles

Cara Menggunakan Cairan Ban Tubles - Ban tubles merupakan salah satu jenis ban yang tidak menggunakan ban tambahan di dalamnya. Ketika bocor, teknik penambalan ban ini juga berbeda pada umumnya. Nah kali ini kita akan  membahas tentang cara menggunakan cairan ban tubles.

Teknik Penambalan Ban Tubles dengan Cairan


Sebelum memulai proses pemberian cairan pada ban tubles tersebut, maka siapkan lah beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Cairan Ban Tubles
Anda dapat menemukan cairan tersebut di toko atau bengkel terdekat, pilihlah yang mempunyai kualitas terbaik. Untuk hal ini anda dapat berkonsultasi dengan orang yang sudah berpengalaman.

- Siapkan Lokasi yang Nyaman
Untuk mempermudah dan memperlancar proses pemberian cairan di ban tublesa tersebut, maka sebaiknya siapkan lokasi yang nyaman. Baik dari segi pencahayaan dan lain sebagainya. Dengan begitu tentunya kita dapat melihat dengan jelas area ban yang akan dipasangi tanpa salah ke area lainnya.

Jika semua tahapan diatas sudah dilakuakn, maka anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu pemberian cairan pada ban tubles, adapun langkah - lagkahnya adalah sebagai berikut:

1. Kosongkan Angin yang Terdapat di Ban Tersebut
Langkah pertama adalah dengan cara mengosongkan semua angin yang terdapat di dalam ban tersebut. Caranya adalah dengan mengambil sumbu pentil yang terdapat di dalam ban tersebut.

2. Buka Kemasan Cairan Ban Tubles
Kemudian anda dapat membuka penutup cairan ban tubles tersebut. Pada tahap ini tentunya tekniknya berbeda tergantung jenis atau modeln kemasan itu sendiri.

3. Pasang Corong di Mulut Kemasan
Agar mempermudah proses pemasangan cairan ban tubles ini, anda dapat memasangkan corong pada mulut kemasan tersebut. Hal inu juga bertujuan agar cairan tidak keluar kemana - mana.

Baca Juga:

4. Pasang Kembali Klep Pentil
Jika dirasa pemberian cairan sudah selesai, maka anda dapat memasang kembali klep pentil tersebut.

5. Isikan Angin Kembali
Tahap terakhir yaitu dengan mengisi angin pada ban tersebut.

Untuk menggunakan cairan dan tubles ini mudah sekali, anda dapat mendapatkan cairan tersebut di toko - toko atau bengkel terdekat. Demikian informasi mengenai cara menggunakan cairan ban tubles, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips menggunakan cairan ban tubles, cara mengatasi kebocoran pada ban tubles, tutorial menambal ban tubles.