-->

Kumpulan Cara Terbaru Memasang Bracket TV Semua Tipe Lengkap

Kumpulan Cara Terbaru Memasang Bracket TV Semua Tipe Lengkap - Bracket merupakan salah satu alat tambahan yang dapat digunakan untuk memasang tv di dinding, dengan adanya bracket tv ini jika anda ingin memasang tv di dinding akan mudah dilakukan. Bisanya bracket tv ini sudah ada saat pembelian, namun ada juga yang tidak menyertakannya saat kita membeli tv baru. Jika tidak ada, maka anda harus membelinya di toko eletronik terdekat, pilihlah bracket tv yang sesuai dengan tipe tv anda serta kualitasnya yang bagus agar awet.

TV LED
TV LED


Cara Pemasangan Bracket TV di Semua Tipe


Untuk cara pemasangan bracket tv ini sebenarnya sudah terdapat di dalam buku panduan, namun cara berikut ini dapat anda ikuti. Untuk pemasangan bracket ini sebenarnya mudah sekali jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah disiapkan, adapun beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

- Obeng
- Alat Ukur Meteran
- Tv yang akan dipasang
- Bracket Tv
- Baut
- Mesin Bor
- Spidol
- Palu

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, maka anda dapat memulai proses pemasangan bracket tv, pada umumnya dalam memasang bracket tv ini hampir sama untuk semua merk, adapun langkah - langkah adalah sebagai berikut:

1. Menetukan Letak Pemasangan
Langkah pertama dalam memasang bracket tv adalah dengan menentukan letak pemasangannya, dengan begitu nantinya kita dapat memperkirakan teknik pemasangan seperti apa yang digunakan. 

2. Mengecek Kondisi Dinding
Karena tv ini nantinya dipasang di dinding, maka anda harus mengecek konsisi dinding tersebut apakah masih baik dan kuat atau sudah retak. Karena dengan kondisi dinding yang kurang bagus dalam berakibat buruk saat pengeboran maupun saat tv dipasang. Karena dengan dinding yang kurang kuat dengan menahan tv tersebut tentunya akan memberatkan tembok itu sendiri. Oleh karena itu pengecekan dengan teliti kondisi dinding itu sangat diperlukan.

Kumpulan Harga Bracket Tv Terbaru


3. Pengecekan Bracket dan Tipe TV
Sebelum dipasang, sebaiknya pengecekan bracket dan tipe tv itu harus dilakukan, sebab jika anda sudah terlanjut melakukan pengeboran dan ternyata bracket yang ada tidak cocok maka ini tentunya membuat kita kecewa. Untuk pengecekan itu sendiri dapat dengan cara mendkatkan bracket dengan tv, jika ukurannya pas maka bracket tersebut cocok untuk digunakan.

4. Pemasangan
Untuk pemasangan bracket tv ini dibagi menjadi beberapa tahap antara lain:
- Pemasangan piringan yang menempel di dinding
- Memasang tiang bracket

5. Proses Pemasangan
Jika semua langkah diatas sudah dilakukan, maka pada tahap ini merupakan bagian inti dari proses pemasangan bracket tv. Untuk caranya anda dapat mengikuti beberapa langkag berikut ini:

- Melakukan Pengukuran
Langkah awal adalah dengan melakukan pengukuran jarak antar lubang baut yang ada, ukuran ini nantinya digunakan untuk pedoman kita dalam membuat lubang di dinding. Oleh karena itu dalam hal ini harus dilakuakn dengan teliti, karena dengan kesalahan sedikitpun nantinya dapat menghambat proses pemasangan barcket tv.

- Tandai Lokasi Pengeboran
Jika sudah dilakukan pengukuran, maka anda dapat menandari area tersebut. Tujuannya adalah untuk memudahkan kita dalam proses pengeboran. Tujuan lainnya juga supaya kita tidak salah tempat untuk melakukan pengeboran.

-Mulailah Melakukan Pengeboran
Bagian ini merupakan bagian dimana kita melubangi dinding yang nantinya digunakan untuk memasang baut. Untuk membuat lubangnya anda dapat menggunakan bantuan mesin bor yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

- Pemasangan Piringan Bracket
Setelah itu anda dapat memasang piringan bracket tersebut, untuk caranya adalah dengan memasang fisher terlebih dahulu tujuannya agar hasil pemasangan nantinya kuat. Selanjutnya anda tingga emasang piringan tersebut dengan mengecangkan baut yang ada menggunakan obeng atau kunci inggris.

Baca Juga:

- Pemasangan Tiang Bracket Tv
Jika langkah diatas sudah dilakukan dan sudah dipastikan bahwa pemasangannya kuat, maka anda dapat langsung memasang tiang bracket ini. Tiang ini terlebih dulu dipasang di bagian belakang tv yaitu dengan cara memberikan baut di lubang yang tersedia kemudian anda dapat mengencangkan baut tersebut.

-Masukkan TV yang sudah dipasang tiang bracket ke piringan yang ada di dinding
Bagian ini merupakan bagian terkahir dalam pemasangan bracket tv yaitu dengan memasang tv yang sudah kita pasangi tiang sebelumnya ke piringan yang sudah menempel kuat di dinding. Jika tv anda besar, maka anda dapat meminta bantuan teman untuk mengangkatnya. Jika dirasa sudah pas, maka anda dapat memasang dan mengecangkan baut tersebut.

Kumpulan Cara Terbaru Memasang Bracket TV Semua Tipe Lengkap
Kumpulan Cara Terbaru Memasang Bracket TV Semua Tipe Lengkap


Demikian informasi mengenai kumpulan cara terbaru memasang bracket tv di semua tipe, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara termudah memasang bracket tv, harga bracket tv, cara memasang tv di dinding.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel