-->

Tips Mudah Mengecat Dinding Kamar dengan Motif Marmer

Tips Mudah Mengecat Dinding Kamar dengan Motif Marmer - Mengecat rumah merupakan bagian fifnishing ayng dilakukan norang kebanyakan orang, karena dengan ini kita dapat mempercantik serta dapat menimbulkan tema tertentu. Sebelumnya kita sudah menjelaskan tentang cara megecat dinding dengan motif garis - garis, kali ini kita akan membahas tentang tips mudah mengecat dinding kamar dengan motif marmer.

Seperti halnya cara pengecatan sebelumnya, untuk mengecat dinding kamar ini langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menyiapkan beberala alat dan bahan, adapun alat dan bahan tersebut adalah sebagai berikut:

- Air
- Kuas
- Lap Microfiber
- Cat yang mempunyai warna senada
- Cat Akrilik untuk dinding

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pengecatan dinding kamar dengan  membentuknya seperti motif marmer. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Menyiapkan Cat
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan cat yang digunakan, Dalam hal ini cat harus diberikan pengencer yaitu air. Pastikan dalam pemberian air tersebut takarannya pas agar hasil yang didapatkan maksimal.

2. Pemberian Warna Dasar
Langkah selanjutnya yaitu dengan memberikan warna dasar pada dinding kaar tersebut, caranya adalah dengan menyapukan cat secara bebas ke area yang diinginkan. Adapun alat yang dapat digunakan dalam proses ini adalah kuas.

3. Pemberian Warna yang Agak Gelap
Setelah itu anda dapat memberikan warna agak gelap, untuk proses ini pastikan arah dan posisinya sama dengan teknik sebelumnya.

4. Pemberian Warba yang Gelap
Jika warna dasar dan warna yang agak gelap sudah diaplikasikan, maka selanjutnya anda dapat memberikan warna yang gelap di beberapa bagian.

5. Lap Cat yang Masih Basah untuk Menimbulkan Kesan Alami
Untuk menimbulkan kesan yang alami, maka anda dapat melakukan pengelapan. Untuk lap yang dignakan ini anda dapat menggunakan lap mikrofiber.

Baca Juga:

Untuk mengecat dinding kamar dengan motif marmer ini sebaiknya dilakukan pada malam hari, karena cat tida mudah mengering, sehingga kita dapatg melakukan proses diatas dengan baik. Teknik pengecatan motif marmer ini harus dilakuakn secara langsung, artinya dari langkah pertama dampai terkahir harus dilakuakn secara berurutan dan tidak bisa di tunda lagi.

Tips Mudah Mengecat Dinding Kamar dengan Motif Marmer
Tips Mudah Mengecat Dinding Kamar dengan Motif Marmer


Demikian informasi mengenai tips mudah mengecat dinding kamar dengan motif marmer, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara pengecatan kamar dengan motif marmer, tips menciptkan motif marmer di dinding, teknik pengecatan dinding.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel