-->

Cara Memasang Kaca di Kusen Aluminium dengan Mudah

Cara Memasang Kaca di Kusen Aluminium dengan Mudah - Sebelumnya kita sudah membahas tentang cara pembuatan dan pemasangan kusen. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kaca di kusen aluminium dengan mudah

Dalam pemasangan kaca ini memerlukan alat dan bahan, berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan kaca di kusen aluminium.
Alat dan Bahan:
- Kaca
- Kusen Aluminium
- Lem Silicon
- Karet

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan kaca sudah siap, maka selanjutnya anda dapat memulainya. Berikut ini beberapa langkah dalam memasang kaca di kusen aluminium dengan mudah:

1. Lakukan Pengukuran
Langkah awal adalah dengan melakukaan pengukuran agar kaca yang dibutuhkan pas. Untuk mengukur ini harus dilakukan secara teliti.

2. Siapkan Plywood Triplek
 Plywood ini sangat berguna dalam pemasangan kaca kusen aluminium, oleh sebab itu siapkan plywood triplek dengan ukuran:
- Ketebalan: 0,8 mm
- Panjang: 2 cm
- Lebar: 1 cm

3. Angkat Kaca dengan Menggunakan Kop Kaca
Untuk mengangkat kaca ini anda dapat menggunakan bantuan kop kaca sehingga nantinya memudahkan kita dalam proses pemasangannya.

4. Pasang Kaca
Selanjutnya anda dapat mengangkat dan menempelkan kaca tersebut pada rumah kaca yang sudah disediakan sebelumnya. Pastikan ketika proses pemasangan ini,kusen sudah terpasang di dinding agar tidak mudah lepas anda dapat memasang sekrup.

5.  Pasang Pengikat Kaca
Jika kaca sudah terpasang, maka selanjutnya anda harus memasangkan pengikat kaca. Untuk pengikat kaca ini bisa menggunakan 2 cara, yaitu menggunanakan lem atau juga dapat menggunakan karet.

Baca Juga:

Berikut ini langkah - langkah dari masing - masing jenisnya:
- Cara memasang pengikat kaca dengan menggunakan lem
Untuk cara yang pertama ini, anda siapkan dulu lem tersebut. Selanjutnya pastikan bahwa kaca sudah dalam posisi yang benar. Pasanglah pengapit pada sisi kanan dan kiri kaca tersebut, yang terakhir berikan lem tepat di tengah - tengah.

- Cara memasang pengikat kaca dengan menggunakan karet
Untuk pemasangan karet ini yaitu dari dalam dan dari luar untuk ketebalan kaca 0,5 mm, perlu diketahui ketika pemasangan pengikat ini bagian luar dan dalam harus dipasang secara bersamaan.

Demikian informasi mengenai cara memasang kaca di kusen aluminium dengan  mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kaca aluminium, cara membuat kusen dengan biaya terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel