-->

Cara Membuat Kusen Aluminium Hemat Biaya

Cara Membuat Kusen Aluminium Hemat Biaya - Kusen merupakan salah satu komponen rumah, tanpa adanya kusen ini kita tidak dapat memasang pintu ataupun jendela di rumah kita. Bahan untuk membuat kusen banyak sekali, namun yang paling populer adalah bahan kayu dan aluminium. Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat kusen aluminium dengan biaya yang terjangkau.

Namun sebelum memulai proses pembuatan kusen, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan antara lain sebagai berikut:
Alat dan Bahan:
- Sealent
- Mesin Bor
- Baji
- Obeng
- Baut
- Sekrup
- Aluminium

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, maka anda dapat memulai proses pembuatan kusen aluminium ini, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pemilihan Aluminium
Karena dalam pembuatan kusen ini bahan utama yang digunakan aluminium, maka hal pertama yang harus dipersiapkan adalah aluminium. Untuk tipe aluminium yang dapat digunakan sebagai bahan kusen adalah aluminium YKK dan Aluminium Alexindo. 

2. Pengukuran
Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan pengukuran, hal ini diperlukan karena dengan ukuran yang tidak sesuai tentunya tidak bisa dipasang juga di lokasinya. Maka dari itu sebelum prosess pembuatan, pengukuran ini harus dilakukan diawal.  Untuk proses pengukuran ini anda dapat meggunakan bantuan alat ukur meteran serta spidol untuk penanda batas, agar memudahkan kita dalam hal pemotongan nantinya.

3. Pemotongan Aluminium
Jika proses pengukuran selesai, maka selanjutnya anda dapat langsung melakukan pemotongan pada aluminium tersebut. Untuk melakukan pemotongan ini menggunakan alat pemotong aluminium. Namun dalam proses ini sebaiknya gunakanlah alat keselatamatan, agar hal - hal yang tidak diidnginkan tidak terjadi.

4. Perancangan Sementara
Setelah semua bahan siap, maka anda dapat merancang sementara bagian - bagian tersebut. Caranya adalah dengan melatakkan per bagian di atas lantai, bentuklah modelnya seperti yang diinginkan. Hal ini diperlukan agar sebelum pemasangan permanen kita dapat melihat gambarannya dulu, sehingga apabila ada yang kurang dapat segera ditambahkan, tanpa harus melepas sekrup dan lain sebagainya.

Baca Juga:

5. Penyambungan Kusen
Proses ini merupakan bagian inti dari membuat kusen aluminium, karena dalam proses ini bahan - bahan yang sudah disiapkan tadi dirangkai sedemikian rupa sehingga dapat membentuk kusen yang kita inginkan. Adapun cara untuk penyambungan kusen ini adalah dengan menggunakan sekrup. Langkah - langkah dalam menyambung kusen adalah sebagai berikut;
- Rangkailah Bahan
- Buatlah Lubang Untuk Sekrup
Dalam pembuatan lubang ini anda dapat menggunakan mesin bor.
-  Masukkan Fiser
-  Pasangkan sekrup di fisher

Jadi, untuk pembuatan kusen aluminium ini tentunya harus menguasai tekniknya, oleh sebab itu, sebaiknya urusan pembuatan kusen aluminium ini lebih baik serahkan kepada ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut, agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Demikian informasi mengenai cara membuat kusen aluminium hemat biaya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan kusen aluminium, cara pembuatan kusen aluminium, bahan - bahan kusen aluminium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel