-->

Cara Mengetahui Freon Ac Rumah Mau Habis

Cara Mengetahui Freon Ac Rumah Mau Habis - Ac merupakan salah satu alat elektronik yang sangat bermanfaat sekali, karena dengan adanya ac ini udara di rumah terasa lebih sejuk. Namun apabila anda menggunakan ac tiba - tiba tidak terasa dingin, maka salah satu penyebabnya adalah freon di dalam ac tersebut mau habis. Nah apa saja ciri - ciri freon ac rumah yang mau habis? Barikut ini informasinya.

Mengenal Ciri - Ciri Freon Ac yang Mau Habis


1.Pipa yang terdapat di bagian ac sudah tida dingin lagi
Ciri yang pertama apabila freon ac mau habis adalah pipa yang terdapat di bagian ac tersebut sudah tidak dingin lagi, nah apabila anda mengalaminya maka dipastikan bahwa ac rumah anda freonnya mau habis dan tiba waktunya untuk melakukukan pengisian freon.

2. Ac hanya mengeluarkan hawa dingin, namun tidak terasa sangat dingin
Ciri selanjutnya adalah ketika anda menyalakan ac, maka ac tersebut mengeluarkan hawa dingin. Namun setelah dibiarkan beberapa saat tetap saja tidak dingin. Nah ini merupakan ciri freon ac anda habis oleh sebab itu meskipun ac sudah dinyalakan tidak akan membuat ruangan atau rumah anda menjadi dingin.

3. Udara yang terdapati di bagian outdoor ac tidak panas
Biasanya apabila anda berada di dekat outdoor ac tentunya merasa panas, nah ciri - ciri ketikan freon ac anda habis adalah bagian outdoor ac tersebut sudah tidak panas lagi, maka apabila anda megalami hal serupa itu tandanya freonnya butuh dilakukan pengisian ulang.

Baca Juga:

4. Terdapat Lampu Indikator yang Menyala atau Berkedip
Ac ini sudah dilengkapi dengan berbagai maca lampu indikator yang memudahkan kita dalam memantau kinerja ac tersebut, apakah maksimal atau tidak. Nah begitu juga ketika freon ac habis, biasanya ada lampu indikator yang menyala dan berkedip. Apabila ini terjadi maka anda dapat melakukan pengisian freon.

Sebenarnya masih banyak lagi cara mengetahui freon ac rumah yang habis, namun diatas merupakan ciri yang biasanya dan mudah untuk dikenali. Demikian informasi mengenai cara mengetahui freon ac rumah yang mau habis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mengisi freon ac, cara menghemat freon ac, tips merawat ac rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel