-->

Cara Mengganti Strap Jam Tangan Karet yang Rusak

Cara Mengganti Strap Jam Tangan Karet yang Rusak - Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang dapat menambah gaya anda. Model dan jenis jam tangan ini beraneka ragam mulai dari yang sport,arloji dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara mengganti strap jam tangan karet yang rusak.

Kumpulan Teknik Pemasangan Strap Jam Tangan


Biasanya kerusakan strap ini dapat ditimbulkan oleh berbagai macam seperti umur jam tangan,kualitas jam tangan serta cara penggunaan yang salah. Jika anda mengalami hal serupa maka anda dapat memperbaik strap tersebut dengan cara melakukan penggantian. Berikut ini beberapa langkah dalam mengganti strap jam tangan dengan mudah.

Jam Tangan
Jam Tangan


1. Siapkan Alat dan Bahan
Langkah pertama adalah dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan dalam perbaikan starp ini. Alat dan bahan yang dibutuhkan antara lain sebagai berikut:
- Obeng Min yang Kecil
- Jam Tangan
- Strap yang Baru

2. Buka Baut
Langkah selanjutnya adalah dengan membuka baut yang ada, untuk membukanya anda dapat menggunakan obeng min yang sudah disiapkan sebelumnya. Untuk proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, mengingat baut tersebut ukurannya sangat kecil sehingga mudah sekali hilang.

3. Geser Strap
Untuk membukanya, anda dapat menggeser strap tersebut sehingga springbar dapat terlihat.

4. Lepas Spring Bar
Selanjutnya anda dapat melepaskan springbar tersebut, setelah itu anda dapat melanjutkan proses selanjutnya.

Baca Juga:

5. Pasang Kembali Strap Baru
Jika strap lama sudah lepas, maka anda dapat memasang strap yang baru.Pastikan strap yang baru ini ukurannya sesuai dengan jam tangan anda agar ketika dipasang pas dan serasi. Sebaiknya sebelum membeli ukur terlebih dahulu serta sesuaikan warna strap tersebut.

Strap Jam Tangan Karet
Strap Jam Tangan Karet


Untuk mengganti strap jam ini membutuhkan teknik dan alat tertentu, oleh karena itu untuk memudahkan serahkan urusan penggantian strap jam ini kepada ahli yang sudah berpengalaman dalam bidang tersebut, agar hasil pemasangannya juga bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel