-->

Tips Agar Kipas Angin Tidak Berisik Saat di Nyalakan

Tips Agar Kipas Angin Tidak Berisik Saat di Nyalakan - Kipas angin merupakan salah satu alat elektronik yang dapat membantu mengatur sirkulasi udara di dalam ruangan. Jenis dari kipas angin ini ada beraneka ragama seperti kipas angin duduk, kipas angin berdiri, kipas angin dinding dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tips Menghilangkan Bunyi di Kipas Angin


Salah satu yang sering terjadi pada kipas angin adalah timbulnya bunyi yang sangat menggangu dan berisik sekali, Hal ini tentunya sangat menggangu sekali. Maka dari itu jika anda mengalami hal tersebut segera lakukan tips berikut ini agara kipas angin tersebut tidak berisik lagi ketika dinyalakan.  Namun sebelum masuk ke dalam proses perbaikan, mari kita ketahui dulu apa saja yang menyebabkan kipas angin tersebut berisik saat dinyalakan? Berikut ini beberapa penyebab munculnya bunyi saat kipas dinyalakan.

- Ada Benda Asing yang Terdapat di dalam Komponen Kipas Angin
Penyebab pertama kipas angin timbul bunyi berisik adalah karena terdapat benda asing yang masuk ke dalam kipas tersebut. Hal ini tentunya akan menimbulkan bunyi tersendiri sehingga sangat menggangu sekali.

- Kurang Pelumas
Biasanya kipas angin muncul bunyi adalah dapat dipengaruhi kurangnya pelumas pada kipas tersebut. Hal ini tentunya terjadi gesekan antar komponejn sehingga menimbulkan bunyi yang berisik.

- Adanya Komponen yang Tidak Terpasang dengan Baik
Penyebab selanjutnya bisa berupa komponen yang terpasang kurang baik, seperti pemasangan baut yang kurang kencang atau ada salah satu komponen yang lepas.

Masih banyak lagi tentunya penyebab kipas angin berisik saat dinyalakan. Selanjutnya adalah bagaimana cara memperbaiki kipas angin yang berisik ini? Berikut ini langkah - langkah yang dapat anda lakukan untuk memperbaikinya:

1.Lakukan Pengecekan
Langkah awal dalam memperbaiki kipas angin yang berisik adalah dengan mengecek kipas angin tersebut. Mulai dari mencoba untuk menyalakannya, kemudian amatilah sumber bunyi tersebut. 

2. Proses Perbaikan
Berikut ini beberapa proses perbaikan kipas angin yang timbul bunyi berisik berdasarkan beberapa penyebab diatas:

a. Cara Mengatasi Kipas Angin Berbunyi Berisik Akibat Adanya Benda Asing
Untuk mengatasi hal ini, yang harus anda lakukan anda dapat melakukan pengecekan  secara langsung dan memastikan bahwa posisi benda asing tersebut adalah tepat sehingga kita dapat memperkirakan teknik apa yang dapat dilakukan.

b. Cara Mengatasi Kipas Angin Berbunyi Akibat Kurang Pelumas
Untuk mengatasi permasalahan ini yang dapat lakukan adalah memberikan pelumas pada komponen yang terdapat di dalam kipas angin tersebut. Karena jika salah satu komponen ada yang kering maka timbulah gesekan yang menimbulkan bunyi yang berisik sekali.

Baca Juga:

c. Cara Mengatasi Kipas Angin Berbunyi Akibat Adanya Komponen yang Tidak Terpasang dengan Baik
Salah satu penyebab timbulnya bunyi di dalam kipas angin adalah terdapat komponen yang lepas atau tidak terpasang dengan baik, hal ini bisa disebabkan oleh baut yang lepas dan lain sebagainya. Oleh karena itu apabila hal itu terjadi, yang perlu anda lakukan adalah dengan memasang kembali komponen atau baut tersebut.

Tips Agar Kipas Angin Tidak Berisik Saat di Nyalakan
Tips Agar Kipas Angin Tidak Berisik Saat di Nyalakan


Jadi, apabila anda mengalamai hel tersebut, segeralah pengecakan serta dapat mengikuti tips diatas untuk mengatasi kipas angin agar tidak muncul timbul bunyi yang berisik, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mengatasi kipas angin yang berisik, tips merawat kipas angin, cara merawat kipas angin agar tidak mudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel