Cara Copot Wallpaper Dinding dengan Hair Dryer

Cara Copot Wallpaper Dinding dengan Hair Dryer - Wallpaper merupakan salah satu akseoris tambahan dinding yang berfungsi untuk memberikan kesan khusus desain interior rumah anda, namun ketika anda sudah memasang wallpaper dan ternyata suatu saat sudah bosan atau ingin menggantinya dengan motif yang baru, pastinya anda harus melepas wallpaper tersebut.

Jika anda sedang mencari informasi tentang cara copot wallpaper dinding dengan mudah berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang teknik melepas wallpaper dinding dengan menggunakan hair dryer. Memang cara untuk melepas wallpaper ini banyak sekali, namun cara berikut ini dapat anda coba lakukan.

Dalam melepas wallpaper dinding ini ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:
- Hair Dryer
- Sarung Tangan
- Kape
- Kain Lap

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pelepasan wallpaper dinding ini. Adapun langkah - langkah yang dapat anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Titik Awal
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menentukan titik awal pelepasan. Karena dengan titik awal inilah nantinya kita dapat melepas semua wallpaper yang diinginkan.

2. Nyalakan Hair Dryer
Sebelum digunakan, nyalakan terlebih dahulu hair dryer tersebut dengan cara mencolokkan kabel di stop kontak.

3. Arahkan Hair Dryer di Wallpaper yang Ingin di Lepas
Jika hair dryer sudah siap, maka arahkan hair dryer tersebut tepat di atas wallpaper yang ingin dilepas. Tahan posisinya beberapa saat kemudian mengoyangkan hair dryer ke arah horizontal dan vertikal. Pastikan wallpaper yang sudah terpasang nantinya menjadi akan lunak sehingga nantinya memudahkan kita untuk melepas wallpaper tersebut.

4. Tarik Wallpaper
Setelah itu, tarik wallpaper tersebut. Pastikan wallpaper sedikit demi sedikit lepas, namun sebaiknya untuk proses ini gunakanlah sarung tangan. Karena setelah wallpaper di berikan hair dryer pastinya permukaannya sangat panas. Oleh karena itu untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan gunakanlah sarung tangan yang berkualitas.

Baca Juga:

5. Bersihkan Sisa Lem dengan Kape
Setelah wallpaper sudah lepas, selanjutnya adalah membersihkan sisa - sisa wallpaper tersebut. Untuk membersihkan sisa - sisa wallpaper atau lem yang masih menempel di dinding anda dapat membersihkannya dengan menggunakan kape.

Untuk mencopot wallpaper dinding ini banyak sekali tekniknya, namun teknik diatas dapat anda jadikan alternatif dalam melepas wallpaper. Demikian informasi mengenai cara copot wallpaper dinding dengan hair dryer, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pasang wallpaper di dinding ruang tamu, kumpulan model wallpaper dinding terbaik 2018, solusi pemasangan wallpaper agar rapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel