-->

Cara Memasang Sekrup di Tembok Supaya tidak Retak

Cara Memasang Sekrup di Tembok Supaya tidak Retak - Kadang kala ketika kita memasang sekrup di tembok, maka biasanya akan membuat dinding tembok tersebut menjadi retak. Hal ini tentunya membuat kekhawatiran tersendiri ketika kita ingin memasang sekrup di tembok. Kali ini kita akan membahas tentang tips pemasangan sekrup di tembok supaya tidak retak.

Dengan menggunakan sekrup ini tentunya memiliki keuntungan tersendiri. Salah satunya ketika ingi melepaskan mudah. Sedangkan apabila anda menggunakan paku akan mengalami kesulitan ketika ingin melepasnya, belum lagi anda harus memilih terlebih dahulu area mana saja yang tidak keras dan nantinya mudah untuk dipasangi. Dengan menggunakan sekrup ki9ta tidak perlu bersusah payah mencari area mana saja yang tidak keras, anda dapat memasangnya dimana pun. 

Berikut ini beberapa tips cara memasang sekrup di tembok agar tidak retak


1. Persiapan Alat dan Bahan
Untuk pemasanagan sekrup di tembok ini tentunya membutuhkan beberapa alat dan bahan, adapun alat dan bahan yang dibutuhkan adalah sebagai berikut:
- Sekrup
- Bambu
- Pisau / Cutter
- Mesin Bor

2. Proses Pemasangan Sekrup di Tembok
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, maka selanjutnya anda dapat proses pemasangannya, berikut ini merupakan langkah - langkahnya:

- Menentukan Area Pemasangan
Langkah pertama yaitu dengan menentukan area pemasangan, karena dengan ini nantinya digunakan sebgaai pedoman pemasangan.

- Tandai Area Pemasangan
Setelah itu, agar tidak lupa anda dapat menandai area tersebut dengan menggunakan spidol atau alat lainnya.

- Buatlah Pen atau Pasak dari Bambu
Pen ini nantinya bertujuan agar ketika sekrup tersebut dipasang tidak akan membuat dinding menjadi retak, dengan menggunakan pen ini juga nantinya dapat memperkuat masuknya sekrup di dinding. Dalam pembuata pen ini bisa dari bahan bambu atau kayu, pastikan ukuran pen yang anda buat seukuran dengan sekrup yang ada.

- Buatlah Lubang
Selanjutnya anda dapat membuat lubang, dalam pembuatan lubang ini anda dapat menggunakan mesin bor.

- Masukkan Pen ke dalam Lubang
Setelah lubang siap, maka anda dapat memasukkan pen tersebut ke dalam lubang yang ada. Pastikan posisinya pas dan bisa masuk dengan baik.

Baca Juga:

- Pasanglah Sekrup di Pen
Langkah terakhir anda dapat memasangkan sekrup tersebut tepat di pen tersebut, dalam pemasanganya harus dilakukan secara hati - hati, agar hasilnya juga maksimal.

Cara Memasang Sekrup di Tembok Supaya tidak Retak
Cara Memasang Sekrup di Tembok Supaya tidak Retak


Ini merupakan cara yang lama, cara yang terbaru bisa menggunakan fisher seperti artikel sebelumnya, jadi pilihlah teknik yang mudah untuk anda lakukan. Demikian informasi mengenai cara memasang sekrup di tembok supaya tidak retak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan sekrup di tembok, cara agar tembok tidak retak ketika memasang sekrup, langkah mudah memasang sekrup di tembok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel