-->

Cara Memasang Tempered Glass di Hp Hanya 5 Menit

Cara Memasang Tempered Glass di Hp Hanya 5 Menit - Tempered glass merupakan salah satu aksesoris tambahan yang beerfungsi untuk melindungi layar hp kita dari goresan dll. Saat ini dipasaran banyak sekali tersedia tempered glass, biasanya tempered glass tersebut sudah memiliki ukuran masing - masing sesuai dengan tipe hp.

Jika anda ingin memasang tempered glass sendiri dan tidak tahu caranya berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang cara memasang tempered glass di hp dengan mudah. Dalam pemasangan tempered glass ini aada beberapa tahapan seperti persiapan alat dan bahan, pembersihan layar hp, pengukuran, serta paling akhir yaitu pemasangan. Berikut ini masing - masing penjelasannya:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama dalam memasang tempered glass ini yaitu dengan mempersiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Tempered Glass
- Minyak Kayu Putih
- Kain Halus
- Landasan yang Datar

2. Pembersihan Layar
Sebelum dipasangi tempered glass, layar hp tersebut harus bersih terlebih dahulu. Adapun cara membersihkannya dapat menggunakan cara memberikan minyak kayu putih di bagian layar tersebut, kemudian gosoklah secar halus menggunakan kain. Biasanya di dalam kemasan tempered glass tersebut sudah tersedia kainnya, jadi anda tinggal menggunakannya saja.

3. Pengukuran
Hal yang perlu dilakukan sebelum memasang tempered glass yaitu melakukan pengukuran tempered glass yang ada dengan layar hp kita. Biasanya ketika tempered glass yang anda pilih sesuai dengan tipe hp maka ukurannya sudah pas.

4. Pemasangan
Langkah terakhir yaitu dengan cara melakukan pemasangan, adapun langkah - langkah dalam memasang tempered glass di hp adalah sebagai berikut:
- Buka Bagian Bawah Tempered Glass
Biasanya di bagian bawah tempered glass ini terdapat plastik, sebelum memasangnya anda dapat membukanya terlebih dahulu. Namun jangan buka semuanya dulu, agar ketika pemasangan tempered glass tidak membuat gelembung yang banyak sekali.

- Tempelkan Tempered Glass dari Atas
Pemasangan tempered glass ini bisa dimulai dari bagian atas hp, pastikan posisinya pas sehingga tidak menutupi speaker ataupun camera. 

- Tekan Halus Hingga Tempered Glass Menempel
Setelah itu tekan layar yang sudah ditempel dengan tempered glass tersebut secara halus, hal ini bertujuan agar tempered glass dapat menempel di semua bagian layar hp.

- Pastikan Tidak Ada Gelembung
Apabila terdapat gelembung, maka anda dapat menghilangkannya dengan cara menekan dan mengeluarkan gelembung tersebut.
Baca Juga:

5. Proses Finishing
Jika tempered glass sudah terpasang, langkah terakhir yaitu dengan membersihkan layar hp dengan menggunakan kain yang lembut, tujuannya agar kotoran ataupun keringat yang menempel selama poses pemasangan tempered glass ini akan hilang.

Nah itu merupakan cara memasang tempered glass di hp dengan mudah, jadi apabila anda ingin memasangnya tinggal ikuti tips diatas saja. Demikian informasi mengenai cara memasang tempred glass di hp hanya 5 menit, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tutorial pemasangan tempered glass di hp, cara menghilangkan gelembung saat pemasangan tempered glass, tips mudah memasang tempered glass bagi pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel