-->

Cara Membuat Gantungan Baju dari Garpu

Cara Membuat Gantungan Baju dari Garpu - Garpu biasanya digunakan sebagai alat makan, namun ternyata garpu juga dapat di manfaatkan untuk membuat alat gantungan baju. Kali ini kita akan memberikan bagaimana tips membuat garpu menjadi sebuah gantungan baju.

Dalam pembuatannya membutuhkan beberapa alat dan bahan antara lain sebagai berikut:
- Garpu
- Tang
- Paku
- Mesin Bor
- Cat Semprot

Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatanya, adapun langkah - langkah dalam membuat gantungan baju dari garpu adalah sebagai berikut:

1. Buat Lubang
Lubang ini nantinya digunakan untuk memasukkan paku atau baut, agar garpu dapat dipasang di dinding. Untuk membuat lubang ini anda dapat memanfaatkan mesin bor,pastikan ukuran lubangnya pas dengan ukuran paku ataupun baut agar daya rekatnya nanti kuat.

2. Bengkokkan Garpu
Agar dapat difungsikan sebagai gatungan baju, maka anda harus membengkokkan garpu tersebut pada bagian tengahnya, untuk membengkokkanya sendiri anda dapat menggunakan tang.

3. Pewarnaan
Agar lebih menarik lagi, anda dapat mengaplikasikan cat pada garpu tersebut. Untuk jenis cat yang dapat anda gunakan adalah cat semprot. Karena jenis ini lebih mudah untuk diaplikasikan sertacepat kering.

4. Pemasangan
Setelah proses pembuatan selesai, langkah terakhir adalah dengan memasang garpu tersebut agar dapat difungsikan sebagai gantungan baju. Cara pemasangannya mudah seklai yaitu anda dapat menentukan letak pemasangan selanjutnya masukkan paku atau baut ke dalam lubang yang telah dibuat sebelumnya.

Baca Juga:

Dengan menggunakan garpu sebagai gantungan baju, selain dapat menghasilkan karya yang unik juga dapat memanfaatkan barang bekas yang sudah tidak terpakai.

Cara Membuat Gantungan Baju dari Garpu
Cara Membuat Gantungan Baju dari Garpu


Demikian informasi mengenai cara membuat gaantungan baju dari garpu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan gantungan baju, cara memanfaatkan garpu bekas, tips merapikan baju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel