-->

Cara Membungkus Kado Untuk Hadiah Ulang Tahun

Cara Membungkus Kado Untuk Hadiah Ulang Tahun - Kado merupakan salah stau jenis pemberian yang sudah disipakan, biasanya kado ini diberikan kepada seseorang yang merayakan ulang tahun dan acara lainnya. Oleh karena itu dalam membungkus kado ini ada tekniknya tersendiri, agar hasilnya menarik dan rapi.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membungkus kado untuk hadiah ulang tahun, Dalam pembuatan kado ini terlebih dahulu siapkan peralatan yang dibutuhkan seperti:

- Kertas Kado
- Gunting
- Isolasi ( Double Tape )
- Kartu Ucapan
- Isi Kado
- Kardus Makanan atau Sepatu
- Penggaris
- Pensil

Untuk mendapatkan kertas kado ini mudah sekali seperti di toko - toko terdekat sudah banyak menyediakannya, motif dari kertas kado ini juga beragam sehingga anda dapat menyesuaikan dengan untuk siapa kado tersebut akan diberikan. 

Setelah semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat langsung memulai proses pembungkusan kado, untuk langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Siapkan Kardus Makanan Atau Sepatu
Kardus ini berfungsi untuk menaruh isi kado tersebut, pastikan bungkus kardus ini masih layak sgar ketika dibungkus nantinya juga bagus. Sesuaikan juga ukuran bungkusnya dengan isi kado di dalamnya, misalnya isi kadonya kecil maka pilihlah kardus makanan yang mempunyai ukuran kecil begitu pula sebaliknya.

2. Masukkan Isi Kado ke dalam Kardus yang Sudah disiapkan
Selanjutnya masukkanlah isi kado ini ke dalam kardus yang sudah dipersiapkan, letakkan dengan posisi yang benar. 

3. Berikan Kartu Ucapan
Kartu ucapan ini anda dapat membuatnya dengan cara menulis dengan tangan atau bisa juga dengan mencetaknya dengan printer. Biasanya kartu ucapan ini sesuai dengan acara yang ada, misalnya acara ulang tahun maka isi kartu ucapan ini berisi selamat ulang tahu dan seterusnya, anda dapat berkreasi dalam pembuatan kartu ucapan ini.

4. Proses Pembungkusan Kado
Setelah semua proses diatas sudah dilakukan, ini merupakan bagian pembungkusan kado menggunakan kertas kado. Untuk caranya anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

- Lakukan Pengukuran
Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan melakukan pengukuran karena ukuran ini berfungsi untuk menentukan seberapa lebar kertas kado yang dibutuhkan untuk membungkus kardus tadi. Untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan penggaris, jangan lupa setelah dilakukan pengukuran buatlah garis menggunakan pensil tujuannya untuk memudahkan kita dalam proses pemotongan agar hasil lurus nantinya.

- Taruh Kardus di Atas Kertas Kado
Setelah itu anda dapat menaruh kardus kado tersebut diatas kertas kado, pastikan posisinya benar.

- Lipat Kertas Kado Sehingga Membungkus Kardus
Selanjutnya anda harus melipat kertas kaado tersebut sehingga kardus tertutupi semua. Pastikan dalam melipat kertas kado ini hati - hati agar hasilnya rapi.

- Berikan Double Tape
Agar lipatan kertas kado tidak mudah lepas, anda dapat memberikan double tape pada lipatan tersebut.

- Lipat Bagian Samping Kado
Setelah bagian atas dan bawah selesai, selanjutnya yaitu meipat bagian samping, Untuk melipat bagian samping ini ada berbagai teknik, misalnya dengan melipatnya kearah bawah, melipatnya ke tengah, atau dibuat ornamen khusus. Untuk bagian ini anda dapat berkreasi sesuai selera, Sama halnya tadi agar hasil lipatan tidak lepas maka berikanlah double tape pada bagian tersebut.

Baca Juga:

5. Berikan Aksesoris Tambahan
Apabila proses pembungkusan kado selesai, anda dapat menambahkan aksesoris tambahan agar lebih menarik seperti penambahan pita dan lain sebagainya.

Cara Membungkus Kado Untuk Hadiah Ulang Tahun
Cara Membungkus Kado Untuk Hadiah Ulang Tahun


Itulah cara membungkus kado untuk hadiah ulang tahun, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang cara membuat kado ulang tahu, tips agar kado lebih menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel