-->

Cara Merawat dan Membersihkan Kanopi dari Debu dan Dedaunan

Cara Merawat dan Membersihkan Kanopi daari Debu dan Dedaunan - Jika anda sudah memasang kanopi di rumah, maka anda juga harus melakukan perawatan agar kanopi yang sudah terpasang tersebut tetap awet. Salah satu cara untuk merawat kanopi adalah dengan carea membersihkannya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kanopi dari debu dan dedaunan. Untuk membersihkannya memang membutuhkan alat dan teknik khusus, mengingat kita tidak bisa langsung menaiki kanopi tersebut. Untuk itu kita harus menyiapkan beberapa alat dan bahan agar proses pembersihan kanopi ini dapat berjalan dengan lancar.

Adapun  alat dan bahan yang harus dipersiapkan untuk membersihkan kanopi adalah sebagai berikut:

- Sapu
- Tangga
- Air
- Selang Air

Setelah semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, anda dapat langsung memulai proses pembersihan ini, langkah - langkah dalam membersihkan kanopi adalah sebagai berikut:

1. Tentukan Waktu Pembersihan
Hal pertama yaitu dengan menentukan waktu yang tepat untuk memulai proses pembersihan kanopi ini, waktu yang baik adalah pagi atau sore hari. Mengingat pada waktu siang hari cuaca sedang terik sehingga tentunya membuat kita tidak nyaman saat proses pembersihan. Selain itu usahakan dalam membersihkan kanopi ini tidak mendung.

2. Atur Tangga
Selanjutnya anda harus mengatur posisi tangga supaya nantinya mempermudah kita dalam membersihkan kanopi tersebut.

3. Naiki Tangga dan Bawa Sapu yang Sudah disiapkan Sebelumnya
Kemudian naiki tangga tersebut perlahan - lahan, jangan lupa bawa sapu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Sebaiknya dalam proses pembersihan kanopi ini gunakanlah perlengkapan keselatan seperti masker, sarung tangan dll.

4. Sapulah Kanopi Hingga Daun yang ada Bersih
Untuk proses ini sama halnya dengan menyapu pada umumnya, pastikan daun - daun tersebut jatuh kebawah, sehingga tidak ada lagi di kanopi tersebut. 

5. Siapkan Selang Air
Selang air ini berfungsi untuk memberihkan debu - debu yang menempel pada kanopi, dengan menyemprotkan air maka debu yang menempel tersebut akan lunak sehingga nantinya mudah untuk dilakukan pembersihan.

Baca Juga:

6. Ulangi Langkah diatas Hingga Kanopi Bersih
Untuk hasil yang maksimal, ulangilah langkah - langkah diatas supaya hasilnya sempurna.

Jadi, apabila didekat kanopi anda ini terdapat pohon. Pastinya daun - daun pohon tersebut akan jatuh di atas kanopi. Maka hal ini harus rutin dilakukan pembersihan minimal 1 minggu sekali. Demikian informasi mengenai cara merawat dan membersihkan kanopi dari debu dan dedaunan, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membersihkan kanopi, tips merawat kanopi agar awet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel