-->

Cara Memasang Body Cover Mobil Outdoor

Cara Memasang Body Cover Mobil Outdoor - Ketika anda memarkirkan kendaraan di luar rumah, pastinya rentan terkena hujan ataupun panas. Oleh karena itu biasanya orang akan memasang body cover untuk menghindari teriknya matahari dan air hujan.

Nah saat ini kita akan membahas tentang cara memasang body cover mobil di luar rumah. Mungkin dari sebagian orang merasa ribet jika memasang body cover ini, baik ketika mau membuka ataupun menutup kembali. Maka dari itu sebelum memasang body cover mobil perlu perhatikan beberapa tips berikut ini:

- Pastikan Mobil dalam Keadaan Kering
Sebelum melakukan pemasangan body cover mobil ini pastikan bahwa mobil tersebut dalam keadaan kering, karena hal itu akan membuat tumbuhnya jamur apabila tetap dilakukan pemasangan cover. Jika mobil anda habis kehujanan, sebaiknya tunggu hinga kering dulu atau anda juga dapat melakukan pengelapan sebelum dilakukan pemasangan body cover.

- Ukuran dan Jenis Cover Harus Sama dengan Mobilnya
Ini merupakan bagian yang penting sebelum melakukan pemasangan body cover, pastikan bahwa body cover yang ana beli sesua dengan jenis mobilnya. Karena apabila berbeda akan mempersulit ketika pemasangan nantinya.

Setelah mengetahui beberapa tips sebelum memasang body cover outdoor ini, langkah selanjutnya adalah bagaimana cara memasang body cover mobil outdoor? Berikut ini beberapa langkah dalam memasang body cover mobil degan mudah.

1. Parkirkan Kendaraan dengan Baik
Sebelum dipasang, pastikan anda memarkirkan kendaraan dengan baik serta lokasinya sesuai. Perhatikan juga arah ban, jangan sampai bengkok arahnya.

2. Buka Body Cover yang Masih Terlipat
Ketika anda membelui body cover baru tentuntya lipatan masih rapi, sebelum digunakan anda dapat membukanya terlebih dahulu.

3. Lakukan Pengecekan Antara Bagian Depan dan Belakang
Setelah body cover terbuka, selanjutnya anda harus mencari bagian mana yang depan dan juga belakang. Cara mudah untuk mengenali bagian depan dan belakang adalah disesuaikan dengan letak spionya, apabila spion dekat dengan salah satu ujungnya, maka bisa dipastikan bagian itulah yang depan.

4. Pasang Bagian Atas Terlebih Dahulu
Setelah diketahui letak depan dan belakangnya, selanjutnya adalah dengan memasang bagian atas terlebih dahulu. Untuk memasangnya adalah dengan melemparkan body cover ke bagian atas.

5. Masukkan Lubang Untuk Spion
Setelah bagian atas sudah terpasang, selanjutnya adalah memasang lubang untuk spion, caranya mudah anda tingga memasukkan saja tempat spidon. Pastikan semuanya dapat masuk serta hasil pemasangan harus pas.

Baca Juga:

6. Cek Bagian Depan dan Belakang
Sebelum proses pemasangan berakhir, maka anda dapat melakukan pengecekan bagian depan dan belakang, pastikan pemasangannya benar dan tidak ada bagian yang terlwatkan.

Dalam memasang body cover mobil ini mudah sekali, body cover ini memang sangat bermanfaat sekali, apalagi jika anda belum mempunya garasi. Alternatifnya dapat menggunakan body cover untuk melingdungi mobil anda dari panas dan hujan.

Demikian informasi mengenai cara memasang body cover mobil outdoor, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan body cover mobi, keunggulan memasang body cover.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel