-->

Cara Memasang Glodok di Dinding Kandang Koloni yang Baik

Cara Memasang Glodok di Dinding Kandang Koloni yang Baik - Ketika anda memutuskan untuk beternak lovebird dengan sistem koloni, maka semua hal harus dipersiapkan dengan baik. Begitu juga dengan penataan glodok ini, mengingat glodok merupakan salah satu tempat yang penting karena disitulah nantinya lovebird kita akan bertelur dan akan mengerami telurnya. 

Dengan pemasangan glodok yang baik akan membuat lovebird juga nyaman sehingga saat proses bertelur maupun pengeraman akan berlagsung dengan baik. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memasang glodok di dinding kandang koloni yang baik.

Untuk pemasangan glodok di dinding ini membutuhkan beberapa alat dan bahan, antara lain:
- Glodok
- Paku
- Palu

Setelah semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pemasangan glodok. Untuk caranya anda dapat megikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Tentukan Letak Pemasangan
Hal pertama yaitu dengan menentukan letak pemasangan glodok tersebut, carilah posisi yang pas. Pastikan juga dinding yang akan dipasangi glodok tersebut dalam kondisi yang baik.

2. Pasang Paku di Dinding
Setelah itu anda perlu memasang paku di dinding kandang koloni, untuk cara pemasanganya adalah dengan menggunakan palu.

3. Buatlah Cantolan Glodok
Jika glodok anda belum dilengkapi dengan cantolan, maka anda dapat membuatnya terlebih dahulu. Untuk membuat cantolan ini dapat menggunakan kawat.

4. Pasang Glodok di Paku yang Sudah di Pasang Sebelumnya
Langkah terakhir yaitu dengan memasangkan glodok di paku yang sudah terpasang di dinding tersebut, untuk pemasangan ini pastikan posisinya tidak miring serta pas agar terhindar dari jatuh.

5. Masukkan Perlengkapan Glodok
Masukkanlah semua perlangkapan glodok yaitu berupa sangkar dll. Untuk sangkar ini anda dapat menggunakan kulit jagung yang kering.

Baca Juga:

Jika anda menggunakan kandang koloni, maka dalam pemasangan glodok ini juga harus diperhatikan jaraknya. Jangan sampai terlalu dekat, agar antara lovebrid tidak merasa terganggu satu sama lain.

Cara Memasang Glodok di Dinding Kandang Koloni yang Baik
Cara Memasang Glodok di Dinding Kandang Koloni yang Baik


Demikian informasi mengenai cara memasang glodok di dinding kandang koloni, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan glodok yang baik, cara beternak lovebird supaya untung besar, penataan glodok untuk kandang koloni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel