-->

Cara Membuat Gantungan Baju Gawang Bergaya Minimalis

Cara Membuat Gantungan Baju Gawang Bergaya Minimalis - Salah satu cara agar baju kita terlihat rapi adalah dengan menaruhnya di gantungan baju. Jenis gantungan baju ini beraneka ragam, bahan untuk membuatnya pun banyak sekali mulai dari kayu, bambu, besi aliminium dan masih banyak lagi yang lainnya.

Jika anda sedang mencari bagaimana caranya membuat gantungan baju minimalis berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gantungan baju gawang dengan bahan yang sederhana.

Dalam pembuatan gantungan baju ini ada beberapa tahapan seperti mempersiapkan alat dan bahan, proses pengukuran, pemotongan, perangkaian dan yang terakhir adalah finishing. Untuk penjelasan dari masing - masing tahapnya adalah sebagai berikut:

1. Periapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Besi
Besi yang anda gunakan bebas, namun sebaiknya gunakanlah besi yang bagian dalamnya berlubang. Karena dengan begitu nantinya akan ringan ketika ingin memindahkan gantungan tersebut.

- Baut
Jika anda ingin merangkai gantungan ini, maka bahan yang dapat anda gunakan adalah baut. Karena dengan baut inilah kita dapat menyatukan satu bagian dengan lainnya sehingga dapat terbentuk gantungan baju yang kita inginkan.

- Gergaji Besi
Gergaji besi ini berfungsi untuk alat pemotongannya, mengingat ketika ingin membuat gantungan ini ukurannya harus disesuaikan dengan kebutuhan.

- Alat Ukur Meteran
Agar hasil pengukuran tepat, sebaiknya gunakanlah ala ukur meteran. Karena dengan ukuran yang tepat akan menghasilkan gantungan baju yang baik juga.

Setelah semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat melanjutkan tahap berikutnya.

2. Pengukuran Bahan
Setelah diketahui gambara gantungan baju yang diinginkan, selanjutnya adalah melakukan pengukuran bahan. Hal ini wajib dilakukan sebelum melakukan pemotongan. Tujuannya agar ketika bahan dipotong ketika dirangkai pas sesuai dengan yang diinginkan.

3. Pemotongan Bahan
Jika proses pengukuran sudah selesai, langkah selanjutnya adalah dengan malakukan pemotongan. Untuk melakukan pemotongan besi ini anda dapat menggunkan gergaji besi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

4. Perangkaian
Apabila semua tahapan diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perangkaian. Untuk merangkai bahan tersebut agar menjadi gantungan baju yang diinginkan anda dapat memasangkan baut.

Baca Juga:

5. Proses Finishing
Agar hasil gantungan baju yang kita uat lebih menarik lagi, anda dapat melakuakn pengecetan. Sesuaikan warna cat dengan kesukaan.

Jadi, dengan membuat gantungan baju gawang sendiri ini, selain dapat menghemat biaya juga dapat mengasah ketrampilan anda. Demikian informasi mengenai cara membuat gantungan baju gawang bergaya minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel