-->

Cara Mengatasi Pakan yang di Acak - Acak Lovebird

Cara Mengatasi Pakan yang di Acak - Acak Lovebird - Dalam beternak lovebird memang membutuhkan pengetahuan , agar dalam beternak ini berhasil. Salah satu permasalahan yang sering terjadi adalah lovebird yang sering mengacak - caka pakan yang terdapat di wadah. Hal ini tentunya akan membuat makanan tersebut akan jatuh ke lantai dan sebagainya.

Nah untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa tips yang dapat anda gunakan, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana agar pakan lovebird tidak di acak - acak. Untuk lebih jelasnya simak penjelasaan berikut ini.

Sebelum masuk ke dalam proses penanganan masalah, terlebih dulu kita akan membahas apa saja yang menyebabkan lovebird mengacak - acak pakan:

- Kebiasaan
Faktor pertama yaitu kebiasaan loevebird itu sendiri, hal ini disebabkan oleh perilaku yang terbiasa. Biasanya lovebird betinalah yang sering melakukan hal tersebut.

- Wadah Pakan yang Kurang Cocok
Faktor selanjutnya adalah pemiliha wadah pakan yang kurang tepat, sehingga lovebird akan dengan mudah untuk masuk ke dalam wadah dan nantinya akan mengacak - acak pakan tersebut.

Setelah mengetahui faktor - faktor yang menyebabkan pakan yang di acak- acak, selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini beberapa langkah cara mengatasi pakan yang diacak - acak lovebird:

Mengganti Wadah Pakan yang Tepat

Solusi yang paling bagus adalah dengan mengganti wadah pakan tersebut, apabila sebelumnya anda menggunakan wadah pakan yang besar tanpa ada kawat di bagian atasnya, sekarang anda harus menggantinya dengan wadah pakan yang terdapat kawat di atasnya.Tujuannya agar lovebird tidak bisa masuk ke dalam wadah dan nantinya mengacak - acak pakan.

Baca Juga:

Selain itu anda juga dapat menggunakan wadah pakan yang kecil ditaruh di bagian samping kandsang lovebird. Namun hal ini tidak cocok bagi anda yang beternak lovebird dalam jumlah banyak karena ketika makan tentunya tidak bisa bersamaan karena wadah pakannya terlalu sedikit.

Dengan cara itulah lama kelamaan kebiasaan lovebird yang sering mengacak - acak pakan akan hilang. Demikian informasi mengenai cara mengatasi pakan yang di acak - acak lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memilih wadah pakan untuk beternak lovebird, cara memberik pakan untuk lovebird, cara sukses ternak lovebird untuk pemula.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel