Cara Meningkatkan Daya Hisap Pompa Air Supaya Hasilnya Kencang

Cara Meningkatkan Daya Hisap Pompa Air Supaya Hasilnya Kencang - Pompa air merupakan salah satu alat yang penting sekali, dengan menggunakan alat ini kita tidak perlu repot lagi harus mengambil air dari sumur secara manual. Namun seperti halnya alat elektronik lainnya, pompa air ini juga mempunyai permasalahan pada saat kita gunakan seperti daya hisap pompa air yang lemah.

Karena daya hisap yang lemah inilah, air yang keluar sangatlah sedikit, bahkan bisa juga air tidak mau keluar. Apabila anda mengalaminya, maka solusinya adalah dengan melakukan perbaikan. Kali ini kita akan membahas tentang cara meningkatkan daya hisap pompa air supaya lebih kencang.

Namun sebelum masuk ke dalam proses perbaikan, mari kita ketahui dulu apa saja yang menyebabkaan daya hisap pompa air yang lemah:

- Terjadi Kebocoran di Bagian Pipa Penghisap Pompa Air
Penyebab pertama yang dapat menyebabkan daya hisap pompa air lemah adalah telah terjadi kebocoran pada bagian pipa penghisap ini. Maka dari itu anda dapat melakukan pengecekan bagian ini ketika terjadi permasalahn daya hisap pompa air yang lemah.

- Volume Air Sumur Turun
Penyebab selanjutnya adalah volume air kita menurun, apabila hal ini terjadi maka solusinya adalah dengan menurunkan pipa lebih dalam lagi. Biasanya hal ini terjadi pada saat musim kemarau.

- Putaran Motor Listrik Lemah
Di dalam sebuah pompa air terdapat berbagai komponen salah satunya adalah motor listrik ini. Bagian ini juga dapat menyebabkan daya hisap pompa air lemah.Oleh karena itu anda dapat melakukan pengecakan di bagian ini.

Setelah mengetahui penyebabnya, maka selanjutnya adalah bagaimana cara mengatasinya. Untuk langkah - langkah memperbaiki pompa air yang daya hisapnya lemah adalah sebagai berikut:

A. Mengatasi Kebocotan Pipa Penghisap Pompa Air
Untuk mengatasi masalah ini, hal pertama yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan.Apabila benar ada kebocoran segera lakukan perbaikan dengan cara menambal atau menggati pipa yang baru.

B. Mengatasi Daya Hisap Lemah  yang disebabkan Volume Air Sumur Turun
Untuk mengatasi permasalah ini caranya mudah sekali, anda tinggal menurunkan posisi pipa yang ada lebih dalam lagi, agar jangkauan airnya lebih banyak sehingga daya hisapnya pun akan besar.

Baca Juga:

C. Mengatasi Putaran Motor Listrik Lemah
Untuk mengatasinya adalah dengan cara pergantian apabila bagian tersebut sudah tidak layak digunakan.

Masih banyak sekali yang menyebabkan daya hisap pompa air yang lemah, oleh karena itu sealau konsultasi dengan ahli pompa yang sudah berpengalam dalam perbaikan pompa air ini. Demikian informasi mengenai cara meningkatkan daya hisap pompa air agar lebih kencang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan pompa air, cara mengatasi air sumur tidak naik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel