Hal yang Perlu dilakukan Setelah Lovebird Gagal Menetas

Hal yang Perlu dilakukan Setelag Lovebird Gagal Menetas - beternak lovebid dapat dikatakan berhasil ketika sudah menghasilkan anakan serta dapat tumbuh dengan baik. Namun banyak dari kita gagal untuk menetaskan lovebird tersebut.

Telur yang tidak menetas ini banyak sekali penyebabnya seperti lingkungan, perilaku burung atau bisa juga karena tekur tersebut kosong. Nah jika anda mengalami hal serupa, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan setelah gagal panen. 

Dengan melakukan tindakan yang benar, maka diharapkan dapat mempercepat lovevbid segera bertelur serta dapat menetas dengan baik. Adapun beberapa langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Keluarkan Telur yang Tidak Menetas dari dalam Glodok
Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mengeluarkan telur yang masih berada di dalam glodok tersebut. Namun sebelum melakukan pengambilan telur lovebird tersebut pastikan terlebih dahulu waktu menetasnya apakah sudah terlewat atau belum.

2. Pindahkan Burung ke dalam Kandang Bulat
Biasanya setelah loevebird panen, kita dianjurkan untuk melakukan penjemuran tujuannya adalah supaya lovebird tersebut kondisinya kembali fit. Oleh karena itu media untuk melakukan proes ini ada kandang bulat, karena dengan begitu kita dapat dengan mudah utuk memindahkan dari stu tempat ke tempat lainnya.

3. Bersihkan Kandang
Setelah beberapa minggu lovebird bertelur dan mengerami telurnya, maka kandang tersebut tentunya kotor oleh karena itu bersihkan dulu kandang tersebut dari kotoran - kotoran maupun sisa pakan sebelum menggunakan kandang tersebut untuk melakukan berternak kembali.

4.Mandikan Lovebird di Pagi Hari
Selanjutnya anda dapat memandikan lovebird di pagi hari, tujuannya supaya badan lovebird segar kembali serta kotoran yang menempel pada bulu lovebird tersebut dapat hilang.

5. Lakukan Penjemuran
Setelah lovebird dipindahkan di kandang bulat maka hal tersebut tentunya akan membantu anda dalam hal penjermuran ini. 

Ulangi proses penjemuan ini antara 3 hari sampai dengan 1 minggu, selanjutnya anda dapat memasukkannya kembali ke kandang ternak yang sudah terpsang glodok sebelumnya.

Baca Juga:

6. Masukkan Kembali ke Kandang Ternak
Jika semua proses diatas sudah dilakukan, langkah terakhir adalah memasukkan kembali lovebid ke dalam kandang. 

Dengan melakukan tindakan yang benar setelah lovebird gagal menetas, maka nantinya dapat mempercepat serta memperbaiki kualitas telur lovebird tersebut. Demikian informasi mengenai tips merawat lovebird setelah gagal menetas.