-->

Solusi Mengatasi TV Rusak yang Gambarnya Kuning

Solusi Mengatasi TV Rusak yang Gambarnya Kuning - Permasalah yang terjadi pada tv salah satunya adalah rusaknya gambar kuning, jika anda mengalami hal tersebut anda dapat mencoba untuk memperbaikinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki tv yang rusak  gambarnya kuning.

Sebelum masuk ke dalam proses pembahasan, mari kita ketahui dulu apa saja warna yang terdapat di dalam televisi. Berikut ini adalah beberapa warna di dalam tv terdiri dari:
- Red
- Green
- Blue

Ketika tv anda bagian gambarnya kuning rusak, ini berarti ada kerusakan di beberapa komponen. Oleh karena itu penyebab kerusakan ini tidak hanya di salah satu tempat saja melainkan ada berbagai macam seperti: kerusakan pada tabung, driver RGB, output RGB dll.

Berikut ini masing - masing teknik yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki tv rusak gambarya kuning berdasarkan penyebab kerusakannya.

1. Kerusakan di Bagian Tabung TV
Kerusakan di bagian ini perlu dilakukan pengecekan pada tabung tersebut, untuk cara pengecekannya adalah dengan mencoba menyalakan tv seperti biasa, kemudian lakukan pengamatan di tabung tersebut. Jika menyala kebiruan itu tandanya tabung tersebutlah yang mengalami kerusakan.

2. Kerusakan di Bagian Driver RGB
Berbeda halnya dengan kerusakan di bagian tabung tadi, untuk jenis kerusakan ini mudah sekali untuk di cari kerusakannya. Karena pada bagian ini mempunyai komponen yang sangat sedikit, sehingga kita dapat mudah untuk menemukannya. Biasanya kerusakan dibagian ini disebabkan oleh transistor atau bagian socket rgbnya.

3. Kerusakan di Bagian Output RGB
Untuk melakuakn pengecakan terhadap kerusakan ini dapat dilakukan dengan cara menggunakan alat avo meter. Biasanya keruakan jenis ini dipengaruhi oleh matinya ic, namun ada juga disebabkan oleh dioda zoner.

Baca Juga:

Jadi, apabila tv anda rusak warna kuningnya lakukanlah beberapa tips diatas, dalam memperbaiki tv yang rusak ini membutuhkan beberapa teknik dan pengetahuan khusus. Oleh karena itu jika anda tidak menguasainya sebaiknya serahkan urusan perbaikan tv rusak anda kepada orang yang sudah berpengalaman.

Demikian informasi mengenai solusi mengatasi tv yang rusak gambar kuning, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips muah memperbaiki tv yang rusak, langkah - langkah memperbaiki tv yang rusak dengan cara sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel