-->

Cara Memasang Door Closer di Pintu Kayu

Cara Memasang Door Closer di Pintu Kayu - Biasanya door closer ini sering kita lihat di psang di pintu aluminium, namun ternyata door closer ini juga bisa dipasang di pintu kayu, Berikut ini beberapa tips tentang cara pemasangan door closer di pintu kayu yang baik dan benar.

Dengan memasang door closer ini sangatlah membantu, jadi anda tidak perlu menutup pintu lagi ketika keluar karena tentunya pintu tersebut akan menutup sendiri. Hal ini sangat bermanfaat apabila dipasang di ruangan yang ber ac. 

Dalam pemasangan door closer di pintu kayu ini ada beberapa tahapan antara lain:


1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah awal adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan door closer ini, adapun alat dan bahannya adalah sebagai berikut:
- Door Closer
- Obeng
- Pintu Kayu
- Kusen Kayu
- Pensil

2. Menentukan Letak Pemasangan
Selanjutnya adalah menentukan letak pemasangan dimana door closer tersebut akan dipasang, karena dengan letak pemasangan yang baik tidak akan menggangu kinerja dari pintu tersebut. 

3. Tandai Letak Pemasangan
Agar nantinya tidak lupa, sebaiknya tandai letak pemasangannya dengan menggunakan pensil atau yang lainnya. Dalam pemasangan door closer ini yaitu di bagian kusen dan daun pintu.

4. Pemasangan di Bagian Kusen
Ketika anda membeli sebuah door closer, maka di dalamnya sudah terdapat beberapa komponen seperti baut dll. Untuk pemasangan yang pertama yaitu pada bagian kusen, dibagian ini yang dipasang adalah bagian kecilnya, masukkan baut ke dalam lubang yang ada kemudian kencangkan. Pastikan pemasangan tersebut pas dan kuat agar nantinya tidak mudah lepas.

5. Pemasangan di Bagian Daun Pintu
Agar door closer dapat bekerja, pemasangan yang kedua ini adalah di bagian daun pintu. Sama halnya dengan pemasangan di kusen yaitu dengan memasukkan baut kemudian mengecangkannya.

Baca Juga:

6. Tahap Uji Coba
Setelah komponen door closer sudah terpasang semua, maka anda dapat melakukan pengujian. Yaitu dengan cara membuka pintu kemudian membiarkannya, apabila pintu dapat menutup sendiri berarti pemasangan door closer di pintu kayu kita berhasil.

Demikian informasi mengenai cara memasang door closer di pintu kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips mudahnya memasang door closer, cara membuat pintu menutup otomatis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel