-->

Cara Memasang Jagung di Kandang Ternak Lovebird

Cara Memasang Jagung di Kandang Ternak Lovebird - Salah satu makanan extra fooding dalam beternak lovebird adalah jagung, dengan pemberian jagung ini selain dapat membuat burung menjadi sehat juga sangat baik untuk telur lovebir nantinya. Oleh karena itu pemberian jagung ini harus diberikan secara rutin.

Namun untuk memberikan jagung ini perlu dilakukan pemasangan terlebih dahulu, agar jagung yang sudah disediakan dapat di makan dengan baik. Berikut ini beberapa cara memasang jagung di kandang ternak lovebird.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama yaitu dengan menyiapkan beberapa alat dan bahan seperti:
- Paku
- Kayu
- Paku Kecil
- Gergaji

2. Proses Pembuatan Konsep
Langkah pertama membuat konsep terlebih dahulu, apakah nantinya wadah tersebut hanya berfungsi untuk memasang jagung saja atau juga dapat dimanfaatkan untuk menaruh pakan. Oleh karena itu pada tahap ini perlu dilakukan perancangan yang matang.

3. Pemotongan Bahan
Jika bahan yang anda siapkan memiliki ukuran yang tidak pas, maka anda dapat melakukan pemotongan terlebih dahulu. Adapun untuk memotong kayu ini bisa dengan menggunakan bantuan gergaji. 

4. Perangkaian
Jika semua bahan sudah siap, maka anda dapat memulai proses perangkaian wadah untuk memasang jagung di kandang ternak lovebird ini.

- Rangkailah Perbagian
Pertama - tama rangkailah masing - masing bagian agar bisa sesuai dengan yang diinginkan.

- Pastikan Posisinya Pas dan Benar
Pastikan terlebih dahulu bahwa posisinya pas dan benar agar hasil yang didapatkan juga rapi sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik.

- Pasanglah Paku dengan Posisi Terbalik
Agar nantinya dapat digunakan untuk memasang jagung, maka pasanglah paku namun dalam posisi yang terbalik. Hal ini bertujuan agar paku yang runcing tersebut dapat digunakan untuk menancapkan jagung sehingga tidak mudah lepas nantinya.

5.  Proses Akhir
Dalam tahap akhir ini yaitu proses pemasagan wadah jagung ke dalam kandang ternak serta melakukan pemasangan jagung di wadah yang sudah dibuat sebelumnya. Tancapkan jagung secara terbalik di paku yang sudah ada.

Pastikan jagungnya posisinya kuat dan erat agar nantinya ketika jagung tersebut di makan burung lovebird tidak mudah lepas. Masukkan wadah tersebut ke dalam kandag ternak.

Baca Juga:

Untuk pemasangan jagung di kandang ternak lovebird ini banyak sekali caranya, namun tips diatas adalah yang paling efisies dan mudah untuk dilakukan. Dengan kandang serta pakan yang nyaman tentunya lovebird dapat berkembang dengan baik.

Cara Memasang Jagung di Kandang Ternak Lovebird
Cara Memasang Jagung di Kandang Ternak Lovebird


Demikian informasi mengenai cara memasang jagung di kandang ternak lovebird, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips beternak lovebird, keuntungan pakan jagung untuk lovebird.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel