Cara Memperbaiki Mesin Press Kaos yang Tidak Panas

Cara Memperbaiki Mesin Press Kaos yang Tidak Panas - Mesin press kaos merupakan salah satu jenis mesin yang berfungsi untuk proses sablon kaos, dengan mesin ini kita dapat menyablon gambar sesuai dengan yang kita inginkan ke media kaos dengan mudah dan cepat.

Sama halnya dengan jenis mesin lainnya, jenis mesin press kaos ini juga dapat mengalami kerusakan. Salah satu jenis kerusakannya adalah mesin press yang tidak panas. Karena dengan suhu panas inilah nantinya yang kita dapat gunakan, namun apabila mesin sudah tidak bisa panas pastinya kan kinerjanya juga tidak maksimal.

Nah kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki mesin press kaos yang tidak panas dengan mudah, Namun sebelum masuk ke dalam proses perbaikan. Kita ketahui terlebih dahulu apa saja yang menyebabkan mesin tersebut menjadi tidak panas, karena dengan inilah nantinya kita dapat menentukan cara mana yang tepat untuk dilakukan.

1. Tegangan Listrik
Penyebab pertama adalah tegangan listrik, karena dengan inilah nantinya mesin press dapat hidup. Namun apabila tegangan listrik tidak cukup. Maka tentunya mesin press kaos tidak dapat bekerja secara normal. Untuk mengatasi hal ini caranya cukup mudah, pastikan tegangan listriknya cukup agar proses penyablonan kaos menggunakan mesin press kaos ini dapat berjalan dengan baik.

2. Cek Komponen
Di dalam mesin press terdapat banyak komponen, masing - masing komponen mempunyai peranan tersendiri. Jika ada salah satu komponen yang rusak tentunya akan membuat mesin tersebut tidak dapat bekerja secara normal. Maka dari itu jika anda mengalami mesin press yang tidak panas, pastikan tidak ada komponen yang mengalami kerusakan.

3. Ada Kabel di Bagian Heater yang Putus
Fungsi heater di dalam mesin press kaos adalah untuk memanaskan, oleh karena itu jika terdapat kabel yang mengarah ke heater ini putus. Tentunya heater tidak dapat bekerja bukan? Nah untuk mengatasi hal ini anda harus menyambung kabel yang putus tersebut agar nantinya mesin press kaos dapat menyala dengan normal kembali.

4. Heater Rusak
Heater merupakan salah satu bagian inti dari mesin press kaos, oleh karena itu jika heater tersebut rusak segeralah lakukan pergantian, agar mesin press kaos dapat digunakan normal kembali.

Baca Juga:

Masih banyak sekali penyebab dan cara mengatasi mesin press kaos yang tidak panas. Untuk melakukan perbaikan ini membutuhkan teknik dan keahlian khusus, oleh karena itu apabila anda tidak memilikinya sebaiknya serahkan urusan perbaikan mesin press kaos ini kepada orang yang sudah berpengalaman.

Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mesin press kaos yang tidak panas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mesin press kaos yang rusak, solusi mengatasi mesin press kaos yang tidak panas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel