-->

Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Mati

Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Mati - Mouse merupakan salah satu perangkat hardware di sebuah komputer, dengan adanya mouse ini kita dapat menggerakkan kursor dan memilih menu - menu yang ada di komputer tersebut.

Saat ini jenis mouse banyak sekali salah satunya adalah mouse wireless, mouse jenis ini dapat dibedakan dengan tidak terdapat kabel yang terhubung di komputernya. Dengan begitu lebih flexibel serta akan memudahkan kita dalam menggunakan mouse tersebut.

Namun mouse wireless ini juga dapat mengalami kerusakan, Berikut ini beberapa langkah cara mengatasi mouse wireless yang rusak dengan mudah. Sebelum menentukan cara perbaikannya, maka kita harus mengetahui dulu apa saja penyebab mouse tersebut tidak dapat berfungsi.

1. Mouse Tidak Dapat Hidup Sama Sekali
Permasalahan yang pertama adalah mouse yang tidak bisa hidup sama sekali, untuk mengatasi permasalahan ini caranya adalah:

Cek Tombol On / Off
Pertama - tama cek dulu apakah tombol berada di posisi on / off. Jika posisi off maka mouse dalam keadaan mati harus dinyalakan dengan cara memposisikan tombol di on.

2. Mouse Menyala Redup
Permasalahan kedua adalah mouse menyala, namun lampu indikator redup. Untuk mengatasi ini anda dapat melakukan pengecekan pada baterai mouse tersebut. Baterai di mouse wireless mempunyai peranan penting agar mouse dapat menyala. Namun jika daya baterai sudah mulai habis maka nantinya lampu yang ada ha
Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Mati
Cara Memperbaiki Mouse Wireless yang Mati
nya menyala redup dengan begitu mouse tidak dapat digunakan. Solusinya adalah dengan cara melakukan pergantian dengan baterai yang baru.

3. Mouse Tidak Terdeteksi Perangkat
Beda halnya dengan permasalahan diatas, mouse yang tidak terdeteksi perangkat ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti cara pemasangan port yang kurang pas atau bisa juga karena mouse sudah mengalami kerusakan yang parah.

Baca Juga:

Untuk mengatasi permasalahan mouse tidak terdeteksi karena pemasangan port yang kurang pas caranya adalah dengan memperbaiki posisinya, jika tidak bisa juga maka dipastikan bahwa terdapat kerusakan yang berat pada mouse tersebut.



Untuk memperbaiki mouse wireless masih banyak cara lain, namun dari beberapa cara itu harus disesuaikan dengan tingkat kerusakannya. Demikian informasi mengenai cara memperbaiki mouse wireless yang mati, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikan mouse wireless yang rusak, cara merawat mouse agar tidak cepat rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel