-->

Cara Mengecat Genteng Mantili Agar Bagus

Cara Mengecat Genteng Mantili Agar Bagus - Genteng merupakan satu komponen atap rumah, saat ini terdapat beberapa jenis genteng, salah satunya adalah genteng mantili ini. Jika anda ingin menggunakan genteng mantili serta ingin memberikan warna agar terlihat rapi di atap rumah anda, maka solusiya adalah dengan melakukan pengecatan.

Kali ini kita akan membahas tentang cara mengecat genteng mantili agar hasilnya bagus, sebelum proses pengecatan, siapkan dulu alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Cat
- Kuas
- Genteng
- Kain Lap
- Wadah
- Sarung Tangan
- Air

Untuk pemilihan cat ini usahakan yang mempunyai kualitas baik, agar awet serta tidak mudah pudar warnanya. Jika semua alat dan bahan sudah siap, maka anda dapat langsung memulai proses pengecatan.

1. Bersihkan Genteng
Langkah pertama anda dapat membersihkan genteng tersebut dari berbagai kotoran yang menempel. Untuk cara membersihkannya bisa dengan cara pengelapan serta bisa juga dengan cara memasukkan genteng tersebut ke dalam wadah yang berisi air.

2. Tunggu Hingga Kering
Kemudian tunggu sebentar sampai genteng tersebut kering.

3. Lakukan Pengecatan
Setelah itu anda dapat langsung memulai proses pengecatan, agar hasilnya maksimal anda dapat mengulangi proses pengecatan ini beberapa kali.

4. Pastikan Semuanya Rapi
Pastikan tidak ada bagian yang terlewatkan, apabila ada ruang yang belum diberikan cat maka anda harus melakukan pengecatan kembali.

Baca Juga:

5. Tunggu Hingga Kering
Setelah dilakukan pengecatan, tunggu sampai cat tersebut kering sebelum dipasang di atap rumah.

Dengan melakukan pengecatan di genteng ini akan menambah keindahan atap rumah anda, demikian informasi mengenai cara mengecat genteng mantili agar bagus, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengecatan genteng dengan mudah, cat gentang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel