-->

CPU Anda Berisik Saat dinyalakan? Lakukan Hal Berikut Ini

CPU Anda Berisik Saat dinyalakan? Lakukan Hal Berikut Ini - Komputer yang menimbulkan suara yang berisik sangatlah menggangu sekali, bahkan dengan suara tersebut kita tidak dapat berkonsentrasi saat berkerja dengan komputer.

Penyebab komputer yang berisik terdapat banyak sekali seperti komponen di dalam cpu kotor, ada baut yang kurang kencang, ada casing yang kurang pas dalam pemasangannya dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah jika CPU anda menimbulkan bunyi yang berisik segera lakukan penanganan.

Berikut ini beberapa langkah dalam mengatasi cpu yang berisi dengan mudah, namun masing - masing penanganan harus disesuaikan dengan penyebabnya. Berikut ini beberapa hal dalam menagatasi cpu yang berisik sesuai dengan penyebabnya:

1. Pemasangan Baut yang Kurang Kencang
Untuk memasang komponen seperti hardisk, motherboard dll tersebut menggunakan baut, oleh karena itu apabila baut tersebut kurang kencang dalam pemasangannya, maka hal ini dapat menimbulkan bunyi yang berisik sekali.

Jika hal itu terjadi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan pengecekan dari mana bunyi tersebut berasal, kemudian kencangkanlah baut tersebut dengan menggunakan obeng yang sesuai.

2. Banyaknya Debu yang Menempel
Debu sangatlah menggangu kinerja dari cpu kita. Selain dapat membuat suhu cpu menjadi panas, debu juga dapat membuat cpu kita menimbulkan bunyi yang berisik. Untuk mengatasi hal tersebut anda dapat melakukan pembersihan dengan menggunakan kuas, pastikan kuas yang dipakai berukuran kecil, agar dapat masuk ke sela - sela yang kecil dan sempit.

3. Fan Komputer yang Kotor ataupun Sudah Tidak Normal
Hal yang umum terjadi yang menyebabkan cpu berisik adalah fan yang kotor, dengan kotoran yang menumpuk inilah nantinya kipas tersebut tidapat dapat berputar secara normal, cara mengatasinya anda dapat membersihkan dengan menggunakan kuas. Namun dalam proses pembersihan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tidak menggangu komponen lainnya.

Penyebab lainnya adalah fan sudah tidak normal yang dapat menimbulkan bunyi yang berisik, untuk mengatasi hal ini maka anda dapat melakukan pergantian pada fan tersebut.

Baca Juga:

Agar terhindar dari timbulnya bunyi berisik pada CPU, maka sangat dianjurkan untuk membersihkan serta melakukan pengecekan secara rutin pada CPU tersebut. Dengan begitu apabila anda masalah dapat segera kita atasi.

Demikian informasi mengenai cara mengatasi cpu yang menimbulkan bunyi berisik, diharapkan dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan cpu dari debu, solusi mengganti fan cpu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel